Perbarindo Sumut Gelar Fun Walk Hingga Pentas Seni, Meriahkan HUT BPR-BPRS ke-7

HUT BPR-BPRS ke-7 Perbarindo Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - DPD Perhimpunan Bank Perekonomian Rakyat Indonesia (Perbarindo) Sumatera Utara (Sumut) menggelar kegiatan Fun Walk sepanjang 5 Kilometer dan diikuti sebanyak 850 orang peserta dari insan BPR dan BPRS.

Silaturahmi dengan Perbankan di Sumut, LPS Jamin Simpanan Nasabah di Bank Aman

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Perekonomian Rakyat (BPR) dan Bank Perekonomian Rakyat Syariah (BPRS). Kegiatan ini mengusung tema 'Nabung, Deposito dan Kredit/Pembiayaan di BPR-BPRS' dan berlangsung di Singapore Central, Jalan H Adam Malik, Minggu, 26 Mei 2024.

Selain Fun Walk, kegiatan juga diisi dengan berbagai lomba, misalnya lomba yel-yel para peserta yang mewakili BPR dan BPRS masing-masing. Ada juga pentas seni dan pembagian doorprize.

Bahas Pengendalian Inflasi Daerah, Ini Pesan Pj Gubernur Sumut

"Untuk merayakan hari BPR/S Nasional kami dari Perbarindo melakuka Fun Walk 5 Kilometer, kemudian setelah itu kita melalukan lomba-lomba yel-yel yang diikuti para peserta dari 41 BPR-BPRS yang hadir pada hari ini," kata Sekretaris Perbarindo Sumut, Mery Sulianty Sitanggang, dalam keterangannya, Senin 27 Mei 2024.

Suli menyampaikan, melalui kegiatan ini, pihaknya juga ikut mensosialisasikan kepada Masyarakat yang mana sesuai Undang-Undang No.4 tahun 2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (UU P2SK), yang telah disahkan pada tanggal 12 Januari 2023 yang mana nomenklatur nama dari Bank Perkreditan Rakyat BERUBAH menjadi Bank Perekonomian Rakyat (BPR) dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah menjadi Bank Perekonomian Rakyat Syariah (BPRS).

Melalui Edukasi Publik, LPS Medan Perkuat Literasi Keuangan

“Selain itu, melalui kegiatan ini kami dapat memperkuat Branding positif BPR-BPRS dimata masyarakat, mengenal BPR-BPRS sebagai lembaga keuangan sehingga mendorong minat masyarakat untuk lebih banyak menggunakan jasa dan produk BPR– BPRS. Masyarakat yang menabung dan deposito tidak usah khawatir, karena tetap dijamin Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)," ungkapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Utara yang diwakili Asisten Direktur Divisi Implementasi Kebijajan, Jazari Abdul Hamid dan dari Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sumatera Utara diwakili Direktur Pengawasan, Ryan Novrian dan Kepala Kantor Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) I - Medan, Muhamad Yusron.

Halaman Selanjutnya
img_title