Diarak Gunakan Reog Ponorogo, Adi Saputra Daftar Bacawagub Sumut ke Gerindra

Adi Saputra diarak Reok daftar Bacawagub Sumut ke DPD Gerindra Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Paguyuban Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) mengarak H Adi Saputra menggunakan tarian Reog Ponorogo saat mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Sumut 2024, ke DPD Gerindra di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Jumat 17 Mei 2024.

Deklarasi Pilkada Damai Pemprov Sumut Molor, Cawagub Hasan Pilih Tinggalkan Acara

Adi Saputra merupakan kader Pujakesuma dan menjabat sebagai Ketua DPP Pujakesuma Bidang Pemuda dan Olahraga. Uniknya dalam pendaftaran, Adi Saputra diarak dengan Reog Ponorogo dan Kuda Lumping dan Sisingaan, khas Jawa. Rombongan berjalan kaki dari Taman Beringin menuju Kantor DPD Partai Gerindra Sumut.

Memasuki halaman Kantor DPD Partai Gerindra Sumut, H Adi Saputra digotong menggunakan Sisingaan Reog menuju pintu masuk gedung. Sejumlah pengurus partai pimpinan H Prabowo Subianto itu menyambut kedatangan rombongan.

Ratusan Ulama dan Tokoh Lintas Agama Doakan Asri Ludin Tambunan di Pilkada Deliserdang

Saat mendaftar tersebut, Adi Saputra didampingi Sekjen DPP Pujakesuma Juriadi langsung menyerahkan berkas pendaftaran Bacalon Wakil Gubernur kepada tim penjaringan yang diterima oleh Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumut, Zulfan.

Usai penyerahan dan pemeriksaan kelengkapan berkas pendaftaran Bacawagub Sumut, Adi Saputra menyampaikan bahwa kedatangan mereka atas nama Keluarga Besar Paguyuban Pujakesuma. Langkah ini menjadi harapan bersama agar organisasi kesukuan ini bisa mendudukkan kadernya sebagai pimpinan di Sumatera Utara.

Hasan Basri Sagala Dorong Penguatan UMKM yang Diinisiasi Masyarakat

"Terimakasih kami sudah diterima dengan baik di sini. Kami berharap Partai Gerindra bisa menerima pencalonan ini dan memberikan rekomendasi agar bisa dicalonkan sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara," sebut Adi Saputra kepada wartawan.

Sebelumnya kata Adi, pihaknya juga sudah mendaftar ke beberapa parpol seperti Golkar, Demokrat, PAN, PKB dan Hanura. Dan untuk Partai Gerindra sendiri, Pujakesuma merupakan paguyuban yang memberikan dukungan penuh kepada pencalonan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title