Golkar Bertemu PKS, Potensi Koalisi dan Usung Ijeck di Pilgub Sumut Terbuka

Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah dan Ketua DPW PKS Sumut, Usman Jakfar memberikan keterangan pers.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Jelang Pilkada Sumut 2024, DPW PKS bersilaturahmi dengan berkunjung ke Kantor DPD Golkar Sumut, di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Selasa petang, 7 Mei 2024 Pertemuan itu, dihadiri Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah dan Ketua DPW PKS Sumut, Usman Jakfar bersama jajaran pengurus kedua parpol itu.

Longsor Terjang Tapanuli Utara, 4 Tahun Tewas Tertimbun

“Sebelumnya kami ucapkan selamat kepada Partai Golkar yang sudah menjadi pemenang di Pileg Sumut, tentunya kami PKS membuka seluas-luasnya untuk kita bersama-sama berkaloborasi bisa di pilkada provinsi dan daerah dan juga nanti melalui anggota DPRD kita yang duduk di provinsi maupun daerah demi memajukan Sumatera Utara yang lebih baik,” ujar Ketua DPW PKS Sumut Usman Jakfar.

Kesempatan itu, Usman Jakfar juga menyampaikan pihaknya tengah mengadakan penjaringan dan penyaringan Bacakada.

Hutama Karya Segera Operasikan Tol Indrapura - Kisaran, Jarak Tempuh Semakin Dekat

“Saat ini PKS tengah melaksanakan tahap penjaringan dan penyaringan bakal calon kepala derah dan PKS akan melakukan silaturahmi dengan seluruh partai yang ada di Sumut,” ucap Usman.

Saat ditanya apakah ada kemungkinan akan mencalonkan Ijeck menjadi Bakal Calon Gubernur Sumut, Ia pun menyampaikan saat ini pihaknya juga tengah melihat tokoh potensial yang ada di Sumut.

Potensi Besar Diusung PDIP di Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi : Sudah Ada Sinyal Positif

“Kita akan menjaring sebanyak-banyaknya, silaturahmi sebanyak-banyaknya, nanti hasil dari penyaringan itu kita laporkan ke DPP maka DPP yang akan memutuskan, PKS akan mengusungkan siapa dan berkoalisi dengan siapa,” kata Usman.

Tokoh yang mereka datangi lanjutnya, memiliki potensi dan peluang yang sama.

Halaman Selanjutnya
img_title