1 Langsung Bebas, 489 Warga Binaan Lapas Siborongborong Terima Remisi

Kalapas Kelas IIB Siborongborong, Krisman Ziliwu menyerahkan remisi kepada warga binaan.
Sumber :
  • Dok Lapas Siborongborong

VIVA Medan - Lebaran 2024 ini menjadi spesial bagi satu warga binaan Lapas Siborongborong yang langsung bebas usai menerima Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Satu orang yang langsung bebas ini dari total 489 warga binaan mendapat remisi Lebaran tahun 2024.

Tingkatkan Keamanan, Lapas Siborongborong Kolaborasi Bersama Polres Taput Cek Pemeliharaan Senpi

Kalapas Siborongborong, Krisman Ziliwu menuturkan, penyerahan remisi kepada 489 narapidana warga binaan ini dilakukan usai salat Idul Fitri di lapangan, Rabu 10 April 2024. Salat Idul Fitri bersama para pegawai dan ratusan warga binaan dipimpin Ustaz Faturrahman.

"Pemberian remisi dan pengurangan masa pidana merupakan wujud nyata dari sikap negara sebagai reward kepada narapidana yang senantiasa selalu berusaha berbuat baik dan memperbaiki diri," kata Krisman Ziliwu dalam keterangannya, Kamis 11 April 2024.

Pengendalian Inflasi Usai Idulfitri dan Libur Nasional, Ini Pesan Tito Karnavian

Pengurangan masa pidana bervariasi 1 orang mendapat remisi 15 hari, 441 orang mendapat remisi 1 bullan, 37 orang mendapat remisi 1 bulan 15 hari dan 5 orang mendapat remisi 2 bulan. Selain itu ada warga binaan yang mendapat remisi khusus II, 4 orang diantaranya mendapat remsii 1 bulan 15 hari langsung menjalani subsider dan 1 orang langsung bebas.

Didampingi Kepala KPLP, Yusrifa Arif Matondang, Kalapas menyampaikan, remisi khusus ini hanya diberikan kepada para Narapidana yang telah memenuhi syarat administratif dan substantif sesuai dengan paraturan yang berlaku.

Selama Angkutan Lebaran 2024, KAI Sumut Angkut 187.584 Penumpang

"Napi yang akan memperoleh remisi harus memenuhi syarat administratif dan substantif sesuai peraturan yang berlaku," jelasnya.

Krisman mengucapkan selamat kepada para narapidana yang telah mendapat remisi. Ia berharap dengan adanya remisi ini para narapidana agar bersyukur dan memperbaiki diri ke arah yang lebih baik.

Halaman Selanjutnya
img_title