140 WBP Lapas Narkotika Pematangsiantar Tes Urine, Program Rehabilitasi Sosial

Lapas Narkotika Pematangsiantar tes urine 140 warga binaan yang masuk dalam program rehabilitasi sosial.
Sumber :
  • Dok Lapas Narkotika Pematangsiantar

VIVA Medan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Pematangsiantar melaksanakan tes urine terhadap 140 warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang menjalani program rehabilitasi sosial. Ini sebagai upaya untuk membantu WBP lepas dari jeratan narkoba.

Peredaran Pil Ekstasi di Diskotek SS Diungkap Polres Binjai, 2 Pengedar Ditangkap

Tes urine ini tindak lanjut dari kesepakatan yang telah dilakukan Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar dengan Yayasan Medan Plus melaksanakan program rehabilitasi sosial kepada 140 WBP. Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Simalungun turut hadir menyaksikan langsung proses tes urine bagi WBP Program Rehabilitasi Sosial ini.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, Robinson Peranginangin mengatakan, tes urine ini merupakan rangkaian program rehabilitasi selama 6 bulan yang diikuti oleh WBP.

Tingkatkan Keamanan, Lapas Siborongborong Kolaborasi Bersama Polres Taput Cek Pemeliharaan Senpi

"Kami harapkan hasil tes urine ini seluruh WBP yang mengikuti program ini hasilnya negatif," kata Robinson didampingi Kepala KPLP, Ucok P Sinabang, Selasa 26 Maret 2024.

Robinson menegaskan, program ini untuk menjaga kesehatan dan tetap semangat mengikuti kegiatan rehabilitasi sosial. Ia pun mengingatkan, agar warga binaan menguatkan niat dari dalam diri untuk berubah kearah yang lebih baik lagi, tidak melakukan perbuatan yang melanggar selama di dalam Lapas.

Memperingati HBP ke-60, Lapas Narkotika Pematangsiantar Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Pahlawan

"Ingat keluarga agar niat untuk merubah perilaku kearah yang lebih baik dapat terlaksana," imbau Robinson.

Sementara itu Kasubsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Andri Rinaldi Sembiring mengatakan, kegiatan tes urine ini merupakan tahap awal dan akan dilaksanakan tes urine lanjutan untuk beberapa bulan mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title