Pria di Tebingtinggi yang Mengaku Nabi Diamankan Polisi, Minta Agama Islam Dibubarkan

Jannes Elondias, pria di Kota Tebing Tinggi yang mengaku sebagai nabi.
Sumber :
  • Tangkapan layar/VIVA Medan

VIVA Medan - Polres Tebing Tinggi sudah mengamankan seorang pria bernama Jannes Elondias, yang mengaku nabi baru di tengah umat Islam sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadan 1445 H. Pernyataan pria tersebut dalam sebuah video viral di media sosial.

Mengucap Bismillah, Musa Rajekshah : Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

"Sudah diamankan dan tengah dilakukan pemeriksaan," sebut Kepala Seksi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP. Agus Arianto saat dikonfirmasi VIVA Medan, Rabu 20 Maret 2024.

Agus belum membeberkan secara detail penangkapan pria yang mengaku nabi tersebut. Karena, masih proses pemeriksaan dan pendalaman oleh petugas kepolisian di Polres Tebing Tinggi atas dugaan penistaan agama. Termasuk, proses pengambilan video hingga diupload di media sosial, apakah ada melibatkan orang lain atau tidak.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

"Masih pengembangan di Polres Tebing Tinggi dan masih pendalaman hasil keterangan bersangkutan," jelas Agus.

Diberitakan sebelumnya, media sosial kembali dihebohkan dengan pengakuan seorang pria yang mengaku sebagai nabi baru di tengah umat Islam sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadan 1445 H/2024 M ini. Pria tersebut bahkan mengaku sebagai nabi yang diutus untuk umat Islam.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

Namun, ia justru meminta supaya agama Islam segera dibubarkan. Sontak saja, ucapan tersebut mengarah pada penistaan agama. Warganet pun tidak lupa memberikan kecaman kepada pria yang diduga berasal dari Tebing Tinggi, Sumut tersebut.

Melansir dari akun Instagram @kabar negeri, seorang yang mengaku bernama Jannes Elondias tersebut berbicara di sebuah taman yang luas. Dalam kesempatan itu, ia terlihat menggunakan pakaian putih dan berdiri di atas mimbar yang telah disiapkan.

Halaman Selanjutnya
img_title