Hasil Rekapitulasi KPU Sumut, Ini 4 Caleg DPD RI dengan Perolehan Suara Tertinggi

Gedung MPR, DPR dan DPD RI
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara, sudah menyelesaikan rekapitulasi perolehan suara tingkat provinsi pada Pemilu 2024, berlangsung di Le Polonia Hotel, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Rabu malam, 13 Maret 2024.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Dimana, dalam hasil rekapitulasi tingkat provinsi untuk DPD RI dapil Sumut, yang dilakukan KPU Sumut, Dedi Iskandar Batubara mengantongi suara terbanyak, dengan memperoleh 1.081.487 suara.

Kemudian, posisi kedua, Penrad Siagian memperoleh 642.165 suara. Posisi ketiga, Muhammad Nuh memperoleh 618.241 suara dan posisi keempat, Badikenita Br Sitepu memperoleh 553.752 suara.

MK Tolak Gugatan Anies-Muhaimin, Perkuat Keputusan KPU Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres 2024

Ketua KPU Sumut, Agus Arifin mengungkapkan usai rekapitulasi tingkat provinsi. Pihaknya, dalam waktu dekat menyampaikan hasil perhitungan suara ke KPU RI. Rekapitulasi yang akan disampaikan ke KPU RI, hasil perolehan suara Presiden dan Wakil Presiden, Caleg DPR RI dan DPD RI, untuk dilakukan rekapitulasi secara nasional.

"Menyampaikan hasil rekapitulasi penghitungan tingkat Sumut ke KPU RI, menjadi rekapitulasi nasional," sebut Agus saat dikonfirmasi VIVA Medan, Kamis 14 Maret 2024.

Golkar antara Ijeck dan Bobby di Pilgubsu, Pengamat Sorot Kepentingan Elit Jakarta