Ini Pesan Mendagri dalam Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang Ramadan dan Idulfitri 2024

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin pimpin Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Tahun 2024.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Badan Pangan Nasional (Bapanas) RI, Rapat Koordinasi (Rakor) Pengamanan dan Harga Pangan Jelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2024 secara virtual, yang diikuti Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, Lantai 6 Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Kota Medan, Senin 4 Maret 2024.

Lantik Pj Bupati Dairi, Pj Gubsu Berpesan Antisipasi Gejolak Politik di Pilkada 2024

Rakor tersebut juga diikuti Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin, lintas Kementerian dan Lembaga, serta pengusaha di bidang pangan untuk mewujudkan pangan yang terjangkau bagi masyarakat, menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idul Fitri 1445 Hijriah.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian saat memimpin rapat menyampaikan, untuk menjaga ketersedian pangan dan harga terjangkau, perlu menjaga stabilitas keamanan terutama pada simpul-simpul transportasi seperti bandara, terminal stasiun pelabuhan dan jalan raya.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

“Jadi perlu kolaborasi bersama, kita di tingkat pusat berkerja, rekan-rekan pengusaha bekerja dengan Tupoksinya dan di daerah juga bekerja sesuai kondisi daerah masing-masing, sehingga inflasi kita bisa terjaga,” kata Tito dari Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.

Rakor ini menjamin ketersediaan pangan bagi masyarakat pada Ramadan dan hari besar keagamaan.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut
Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Tito berharap, menjelang HBKN Idul Fitri 1445 Hijriah, tersedia bahan pokok dengan harga terjangkau agar masyarakat merasa tenang.

“Seperti biasa, pasti akan ada perubahan pola konsumsi pada masyarakat, jadi perlu kita antisipasi baik ditingkat pusat maupun daerah,” harapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title