Rumah Tempe dan Rumah Tahfidz Entrepreneur, Ijeck : Membuka Lapangan Kerja bagi Masyarakat

Ketua MES Sumut, Musa Rajekshah resmikan rumah tempe dan peletakan batu pertama rumah tahfiz.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi Dompet Dhuafa Waspada (DDW) yang menghadirkan program Rumah Tempe Higienis untuk warga dan Rumah Tahfidz Nur Amnah sebagai wadah generasi muda belajar Alquran dan enterpreneur.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Hal ini disampaikan Musa Rajekshah (Ijeck) saat menghadiri Tarhib Ramadhan DDW, Peresmian Rumah Tempe dan Peletakan Batu Pertama Rumah Tahfidz Nur Amnah di Dompet Dhuafa Farm, Desa Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Selasa 27 Februari 2024.

“Rumah Tempe Higienis ini membuka lapangan kerja bagi masyarakat di Desa Bulu Cina sekaligus jadi sumber edukasi, jadi role model bagi masyarakat atau nanti anak-anak tahfidz Nur Amnah ingin menjadi enterpreneur, jadi pengrajin tempe yang produksinya higienis. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa meningkatkan ekonomi umat dan pelaksanaan pembangunan rumah tahfidz ini dapat segera diselesaikan,” ujar Ijeck, dalam keterangannya, Rabu 28 Februari 2024.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

Ijeck mengingatkan DDW agar program rumah tahfidz juga bisa diutamakan anak-anak di sekitar Kecamatan Hamparan Perak, khususnya Desa Bulu Cina.

“Kita melihat lumayan jauh lokasinya kemari, jadi memang harus lebih diutamakan mungkin masyarakat sekitar sini, kita berharap juga yang nanti sekolah di sini setelah selesai bisa mengajar, menyumbangkan ilmunya lagi di sini,” ujar Ijeck.

Golkar Target Pilkada Serentak 2024 Menang 60 Persen Seluruh Daerah, Ijeck: Perjuangan Belum Usai

“Kami melihat di sini ada tempat untuk ternak kambing, ini juga sungguh luar biasa apalagi sudah permanen dan besar, semoga kambingnya nanti semakin banyak karena tadi dibilang dibagikan ke masyarakat, kami dari Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) kesempatan ini mengucapkan terima kasih sekali lagi untuk Dompet Dhuafa Waspada dan Pewakif Rumah Tahfidz Nur Amnah Bapak Kaswinata yang juga bagian dari Pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah,” tutup Ijeck.

Pimpinan Cabang DDW Sulaiman menambahkan rumah tahfidz enterpreneur ini diharapkan dapat melatih para penghafal Alquran untuk memiliki keterampilan menjadi peternak dan memiliki keterampilan untuk menjadi pengusaha tempe.

Halaman Selanjutnya
img_title