Harun Mustafa Nasution Jabat Ketua DPRD Sumut Sementara: Kesepakatan Bersama

Ketua DPRD Sumut sementara, Harun Mustafa Nasution.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Wakil Ketua I DPRD Sumut, Harun Mustafa Nasution ditunjuk sebagai Ketua DPRD Sumut sementara menggantikan almarhum Baskami Ginting, yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

"Tadi, kita sementara atas kesepakatan bersama, karena mungkin memang waktunya sedikit, saya ditunjuk sebagai atas nama pimpinan DPRD," kata Harun kepada wartawan, di Gedung DPRD Sumut, Rabu 28 Februari 2024.

Harun Mustafa mengungkapkan penunjukan dirinya sebagai Ketua DPRD Sumut sementara, untuk mempermudah proses administrasi dan menjalani tugas-tugas anggota dewan di DPRD Sumut.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

"Agak repot (kalau secara bergantian). Tanggungjawab itu jika belum selesai ditanggungjawabi yang satu, udah ditanggungjawabi yang lain, pasti ada ketertinggalan. Jadi tadi tiga dari empat (wakil ketua), dua orang mengamanatkan ke saya. Karena Pak Rahmansyah Sibarani masih berada di dapil (Sibolga)," jelas politisi Partai Gerindra itu.

Rapat paripurna DPRD Sumut semasa Baskami Ginting sebagai Ketua DPRD Sumut.

Photo :
  • Pemprov Sumut
Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

Harun Mustafa mengungkapkan saat ini, Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Sumut sedang melakukan proses pergantian Ketua DPRD Sumut, dengan berkordinasi dengan DPD PDI Perjuangan.

"Jadi (amanah) ini sekali lagi atas nama (pimpinan dewan). Sembari kita menunggu dari DPP PDI-P yang belum turun sampai sekarang," sebut Harun Mustafa, yang juga menjabat sebagai Ketua IMI Sumut.

Halaman Selanjutnya
img_title