Dukung Pertumbuhan dan Pengembangan UMKM, Pemprov Sumut Luncurkan Aplikasi Simitrasumut.com

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin saat peluncuran aplikasi Simitrasumut.com.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara meluncurkan aplikasi Simitrasumut.com. Aplikasi ini, menjadi sarana sangat berharga dan menjanjikan proses kemitraan yang lebih efektif dan efisien.

Sequis Dorong Partisipasi Agen Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Aplikasi ini diciptakan dalam memfasilitasi keterhubungan dan kerja sama antar-UMKM, serta berbagai pihak terkait dalam ekosistem bisnis di Sumut. Peluncuran aplikasi ini, langsung dipamerkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin di Aula Raja Inal Siregar (RIS), Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro, Kota Medan, Senin 26 Februari 2024.

“Platform ini, kami percaya akan menjadi sarana yang sangat berharga. Kehadiran Simitrasumut.com adalah langkah positif dalam mendukung pertumbuhan dan pengembangan UMKM. Melalui platform ini UMKM akan memiliki akses mudah untuk berbagi informasi, berkolaborasi dan mengakses sumber daya yang diperlukan, untuk meningkatkan kinerja dan daya saing bisnis,” ucap Hassanudin.

Perkuat Daya Saing Perkebunan, Ini 4 Strategi Jitu Disiapkan Pemprov Sumut

Hassanudin mengungkapkan, inovasi Pemprov Sumut melalui Dinas Koperasi dan UMKM Sumut dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mendorong kolaborasi antar-UMKM, Usaha Besar Menegah (UBM) dan stakeholder usaha lainnya, akan memperkuat ekosistem bisnis lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dikatakannya, untuk mendukung program kemitraan, Pemprov Sumut siap untuk memberikan dukungan penuh bagi pengembangan program kemitraan usaha ini, baik dalam bentuk kemudahan berusaha maupun pemberian insentif fiskal bagi pelaku usaha yang melakukan kemitraan, seperti pengurangan pajak daerah.

Lantik Pj Bupati Dairi, Pj Gubsu Berpesan Antisipasi Gejolak Politik di Pilkada 2024

Pj Gubernur juga juga mengajak Kabupaten/Kota agar ikut mendukung program ini, dengan memberikan kemudahan berusahaan dan juga insentif fiskal, bagi pelaku usaha yang bermitra sesuai dengan kewenangan yang ada.

”Dengan semangat dan komitmen bersama, saya yakin program kemitraan usaha di Sumut akan menjadi salah satu pendorong utama bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Sumut,” harapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title