Jatanras Polres Simalungun Ringkus Pelaku Spesialis Bongkar Rumah

Tersangka S, pelaku pembongkaran rumah ditangkap.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Unit Operasional Khusus (Opsnal) Jatanras Satuan Reserse Kriminal Polres Simalungun, berhasil meringkus pelaku spesialis bongkar rumah di Lias Baru Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Simalungun, AKP Ghulam Yanuar Lutfi, menjelaskan peristiwa itu, terjadi Kamis dini hari, 25 Januari 2024, lalu. Korban DL mengetahui rumahnya dibongkar maling, membuat laporan ke kantor polisi.

"Saat itu, korban meninggalkan rumah untuk bekerja di kawasan KEK Sei Mangkei, Kabupaten Simalungun. Pada pukul 06.00 WIB, hari kejadian itu, anak dari DL inisial AV (12) terbangun lalu menuju ruang depan untuk mengambil handpone merk OPPO A53 yang sebelumnya di letakkan di lemari hias dalam keadaan di charging namun handphone tersebut sudah tidak ada lagi," jelas Ghulam, Selasa 13 Februari 2024.

Nakes di Simalungun Diperkosa 3 Pria di Ruangan Rumah Sakit, Salah Satu Pelaku Mantan Kekasih Korban

Selanjutnya, anak korban meminjam handphone tetangganya melaporkan kejadian itu, kepada DL dan korban pulang ke rumah. Setelah di rumahnya, melihat pintu samping rumah telah terbuka. Saat dicek, sepeda motor jenis Honda Beat milik keluarganya yang awalnya terparkir di ruang tengah, sudah tidak ada lagi.

"Selanjutnya, DL langsung pulang ke rumah untuk mengecek kondisi rumah. Setelah melihat keadaan rumah, kuat dugaan pelapor bahwa pelaku lebih dulu merusak jerjak jendela kamar belakang untuk masuk ke dalam rumah dan mengambil barang milik pelapor," sebut Ghulam.

Viral Perundungan Bocah di Simalungun dan Pelajar SD Jadi Tersangka, Ini Kata Polisi

Menerima laporan pencurian dari korban, Ghulam mengungkapkan pihaknya melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan seorang pelaku S (32) dari tempat persembunyiannya, di Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Kamis 8 Februari 2024. Sedangkan, pelaku lainnya R (23) masih dalam pengerjaan petugas kepolisian.

"Dari pelaku S diamankan barang bukti sepeda motor dan handphone korban. Untuk pelaku R masih dilakukan pencarian," kata Ghulam.

Halaman Selanjutnya
img_title