Sowa'a Laoli Resmi Jadi Walikota Gunungsitoli, Ini Pesan Pj Gubernur Sumut

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin melantik Sowa'a Laoli menjadi Wali Kota Gunungsitoli.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin resmi melantik Sowa'a Laoli menjadi Wali Kota Gunungsitoli, di Aula Tengku Rizal Nurdin, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Senin sore, 5 Febuari 2024. Sowa'a Laoli sebelumnya, menjabat Wakil Walikota dan Pelaksanaan Tugas (Plt) Walikota Gunungsitoli.

Perkuat Daya Saing Perkebunan, Ini 4 Strategi Jitu Disiapkan Pemprov Sumut

Pelantikan ini, pasca meninggalnya Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua, Selasa 9 Januari 2024 lalu dan sempat menjalani perawatan medis di salah satu Rumah Sakit di Penang, Malaysia.

"Kita baru mengambil janji dan sumpah jabatan Walikota Gunungsitoli. Yang sebelumnya, Wakil Walikota. Sehingga tidak ada hal yang luar biasa," sebut Hassanudin kepada wartawan, usia pelantikan.

Lantik Pj Bupati Dairi, Pj Gubsu Berpesan Antisipasi Gejolak Politik di Pilkada 2024

Hassanudin meminta Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli tetap mempertahankan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Ini salah satu tolok ukur meningkatnya kesehatan, pengetahuan dan kehidupan layak di Gunungsitoli.

Sowa

Photo :
  • -
Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

IPM Kota Gunungsitoli meningkat rata-rata 0,63% per tahun dari 2020 hingga 2023. Peningkatan juga terjadi dua tahun terakhir, 2022 IPM Gunungsitoli sebesar 71,11 poin dan di 2023 menjadi 71,55 poin (meningkat 0,44 poin).

“Tren positif ini agar semakin ditingkatkan melalui berbagai program, manfaatkan posisi sebagai pintu gerbang dan pusat perdagangan di Kepulauan Nias, dan memiliki infrastruktur strategis,” kata Hassanudin.

Halaman Selanjutnya
img_title