November 2024, Pembangunan Ruas Tol KUTEPAT Ditargetkan Selesai

Para narasumber media gathering Hutama Karya bersama jurnalis di Kota Medan.
Sumber :
  • Haris Dasril/VIVA Medan

VIVA Medan - PT Hutama Marga Waskita, tetap melanjutkan progres pengerjaan ruas jalan tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat. Namun, mengalami kendala dalam pembangunan jalan tersebut.

Fungsional Tol Tebing Tinggi - Sinaksak Diperpanjang hingga 21 April 2024

Sekretaris Perusahaan PT Hutama Marga Waskita, Ergy Pramadipta menjelaskan pihaknya, mengalami kendala terkait dengan pembebasan lahan. Tepatnya, di ruas Tol Serbelawan - tol Pematangsiantar yang masuk dalam Seksi 4 ruas tol KUTEPAT.

“Sampai saat ini pembebasan lahan mulai dari GT Sinaksak sampai GT Raya masih menyisakan masalah pembebasan lahan. Ada sekitar 47 bidang, yang mana itu memang merupakan kendala penyelesaian konstruksi,” ucap Ergy dalam kegiatan media gathering yang diselenggarakan Hutama Karya di Kota Medan, Jumat kemarin, 2 Februari 2024.

Arus Balik Lebaran 2024, Ruas JTTS Sumut Terus Alami Peningkatan Volume Kendaraan

Gerbang tol Tebingtinggi.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Ergy mengungkapkan bahwa pihaknya, bersama stakeholder terkait dalam waktu menyelesaikan pembebasan lahan tersebut. Ia menjelaskan secara khusus pada Seksi 4 ini, persoalan pembebasan lahan menyangkut tanah garapan eks HGU PTPN. Untuk menyelesaikan masalahnya, seluruh stakeholder dilibatkan.

Volume Kenderaan di JTTS Sumut Meningkat Signifikan, Puncak Arus Balik Lebaran H+4

“Prosesnya juga cukup panjang, kita tidak bisa sendiri, tapi melibatkan stakeholder pemerintah. Termasuk jalur yang kita tempuh lewat konsinyasi,” kata Ergy.

Ergy mengatakan meski mengalami kendala dalam pembahasan lahan tol Kuala Tanjung, Tol Tebing Tinggi dan tol Parapat. Tapi, ia optimis ruas jalan tol Ketupat akan selesai dengan sesuai target, yang sudah direncanakan.

Halaman Selanjutnya
img_title