Pj Gubsu Ajak Masyarakat Tekan Angka Stunting di Sumut

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin bersama Pj Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin meninjau Posyandu dan PAUD di Angkola Timur, Tapsel.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin bersama Pj Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin meninjau Posyandu dan PAUD di Angkola Timur, Tapanuli Selatan (Tapsel). Pada kesempatan tersebut, keduanya mengajak masyarakat untuk terus rajin datang ke Posyandu.

Pemprov Sumut Jaga Pergerakan Komoditas Pangan

Posyandu yang dikunjungi Pj Gubernur dan Pj Ketua TP PKK Sumut adalah Posyandu Sawo Desa Panompunan, Kecamatan Angkola Timur, Tapsel.

"Ibu-ibu, bawa terus anak-anaknya ke Posyandu ya, banyak manfaatnya, kita terus jaga kesehatan anak anak kita disini (posyandu)," kata Hassanudin, Selasa 30 Januari 2024.

Ditaklukkan Uzbekistan, Pj Gubernur Sumut Mengaku Bangga Prestasi Garuda Muda

Hassanudin juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga pola hidup bersih dan hidup sehat. Menurutnya, lebih baik menjaga kesehatan ketimbang mengobati. 

"Lebih mudah untuk kita menjaga kebersihan dan kesehatan, ketimbang kita mengobati, lebih sulit mengobati," kata Hassanudin.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Disampaikan juga, Posyandu memiliki peran strategis dalam mengatasi berbagai isu kesehatan masyarakat. Salah satunya stunting, yang bisa ditangani melalui kegiatan Posyandu.

Berdasarkan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) tingkat prevalensi stunting di Sumut berada pada angka 21,1%. Untuk itu, kegiatan Posyandu diharapkan semakin digalakkan, untuk menurunkan prevalensi stunting hingga tercapai target 14%. 

Halaman Selanjutnya
img_title