Rombongan SSABB Sumut dan BKM Medan Kunjungi Tabebuya Farmland

Rombongan SSABB Sumut dan BKM Medan Kunjungi Tabebuya Farmland.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Tim Safari Subuh Arafah Bukit Barisan (SSABB) Sumatera Utara bersama Pengurus Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) dari Kota Medan melakukan kunjungan Safari ke peternakan sapi dan domba di Tabebuya Farmland, Jalan Rukam, Kelurahan Bandar Senembah, Kecamatan Binjai Barat, Minggu 28 Januari 2024.

2 Pria Asal Langkat Terduga Pencuri Ternak Tewas Diamuk Massa di Sergai, 3 Warga Ditangkap

Ketua rombongan, H Amiruddin mengatakan kegiatan yang diikuti 70 orang ini bertujuan menjalin silaturahmi sekaligus menambah pengetahuan pengurus BKM dan panitia kurban masjid tentang pemilihan hewan ternak sesuai syariat.

"Peninjauan peternakan di Tabebuya Farmland ini guna mengetahui proses pemeliharaan hewan sapi dan domba secara profesional, dan sesuai syariat untuk persiapan hewan kurban nantinya," ucap Amiruddin.

Pj Gubernur Sumut Sampaikan Tiga Strategi Pengembangan Potensi Ekonomi Kerakyatan

Suyanto selaku pemilik sekaligus pengelola Peternakan Tabebuya Farmland menyambut baik kunjungan. Ia mengucapkan terima kasih kepada anggota BKM Medan yang sudah meluangkan waktunya berkunjung ke peternakan sapi dan domba miliknya.

"Untuk kesehatan hewan, kami sudah bekerja sama dengan instansi terkait guna melakukan vaksin dan menjaga kondisi kesehatan hewan ternak kami. Hewan yang kami jual juga memiliki sertifikat kesehatan," ujarnya.

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Pj Gubsu Beberkan 4 Strategi Pengembangan Potensi Daerah

Dalam kunjungan itu, Suyanto mengajak para ketua-ketua BKM untuk berkeliling di lahan peternakannya. Ia juga menjelaskan proses pemeliharaan hewan ternak, mulai dari kesehatan dan cara mengelola pakan.

"Kami berharap para pengurus BKM dan panitia kurban dapat mengetahui tentang bagaimana perawatan peternakan sapi dan domba yang baik dan berkualitas serta dapat terus menjalin hubungan kerja sama yang baik ke depannya," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title