Lapas Siborongborong Kolaborasi Bersama APH Razia Warga Binaan, Ini Hasilnya

Petugas Lapas bersama APH menggeledah hunian warga binaan.
Sumber :
  • Dok Lapas Siborongborong

VIVA Medan - Warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Siborongborong dikejutkan dengan razia gabungan bersama TNI/Polri pada Minggu 27 Januari 2024 malam. Hasil razia langsung disita dan dimusnahkan, petugas juga melakukan tes urine secara acak terhadap warga binaan.

Zainuddin Purba Daftar ke Lima Parpol sebagai Bacalon Wali Kota Binjai

Razia ini, petugas Lapas Kelas IIB Siborongborong berkolaborasi melibatkan Aparat Penegak Hukum (APH), yakni bersama Polsek Siborongborong dan Koramil 018 Siborongborong. Fokus razia barang yang kemungkinan dapat mengganggu keamanan dan ketertiban serta terlarang agar segera dimusnahkan.

Kepala Lapas Siborong-borong, Krisman Ziliwu yang memimpin apel razia tersebut menuturkan, pelaksanaan penggeledahan ini dilaksanakan secara cermat dan teliti. Usai melaksanakan apel, tim bergerak menuju blok hunian untuk melakukan penggeledahan dan pemeriksaan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan.

Polda Sumut Gagalkan Penyelundupan Sabu 1,9 Kg di Bandara Kualanamu

"Dalam pelaksanaan penggeledahan gabungan kali ini tidak hanya blok hunian saja yang dilakukan penggeledahan, namun dibeberapa titik rawan juga tidak luput dari penggeledahan dan pemeriksaan petugas. Setiap sudut kamar hunian diperiksa dengan teliti," tutur Krisman didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Yusrifa Arif.

Petugas memusnahkan barang hasil razia dari warga binaan Lapas Siborongborong.

Photo :
  • Dok Lapas Siborongborong
Nisa 'Ratu Narkoba' Asal Aceh dan 5 Terdakwa Lainnya Dituntut Mati di PN Medan

Dari hasil penggeledahan tidak ditemukan narkotika hanya beberapa barang yang potensial dapat disalahgunakan seperti pisau cukur, kaca, korek api gas, sendok stainless, besi-besi tajam serta beberapa barang lainnya.

"Diwaktu yang bersamaan para petugas medis melakukan tes urine kepada Warga Binaan Pemasyarakatan yang dipilih secara acak sebanyak 15 orang. Hasil tes urine ini tidak ada yang positif menggunakan narkotika," sebut Krisman.

Halaman Selanjutnya
img_title