USU Gelar Workshop Digital Literasi Media Sosial dan Entrepreneurship

Mahasiswa USU ikuti workshop digital literasi media sosial.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA - Turut memeriahkan kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023, Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar workshop digital literasi media sosial dan entrepreneurship untuk generasi milenial bersama ratusan mahasiswa USU, di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) USU, Selasa 7 Februari 2023.

Gapeksindo Ajak Cakada di Pilkada 2024 Tampilkan Gagasan Kontruksi dalam Pembangunan

Hadir sebagai narasumber Instruktur Sekolah Jurnalisme Indonesia Ahmed Kurnia dan Ketua Prodi Ilmu Komunikasi FISIP USU Mazdalifah, yang mengupas dinamika media sosial dan entrepreneurship di kalangan generasi milenial, serta pentingkah litersi media digital tersebut.

Instruktur Sekolah Jurnalisme Indonesia Ahmed Kurnia dalam mengatakan, penduduk Indonesia didominasi warga usia muda yaitu generasi Z (zilenial) rentang usia 8-23 tahun mencapai 75,49 juta jiwa, generasi Y usia 24-39 tahun sebanyak 69,38 juta jiwa, dari total penduduk Indonesia sebanyak 270 juta jiwa.

Pererat Tali Silaturahmi saat Iduladha, Warkop Jurnalis Medan Gelar Penyembelihan Hewan Kurban

Baca juga:

"Persentase ini merupakan bonus demografi dalam penggunaan media digital. Sehingga kebiasaan mereka adalah mengakses media digital secara multi platform. Sehingga penggunaan media digital ini merupakan budaya baru yang menjadi gaya hidup baru di kalangan milenial dan zilenial," ucap Ahmed.

Kampanyekan #RambutTetapMuda, Ellips Ajak Mahasiswi di Medan Tampil Percaya Diri

Dari data pengguna aktif media sosial Januari 2022, menurut Ahmed, di Indonesia sebanyak 191 juta orang. Pengguna media sosial meningkat 12,35% dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 170 juta orang.

Halaman Selanjutnya
img_title