Menuju USU 500 Universitas Berkelas Dunia, Prof Muryanto : Mengubah Akademik Jadi Lebih Baik

Rektor USU, Prof Muryanto Amin.
Sumber :
  • Dok USU

VIVA Medan - Rektor Universitas Sumatera Utara, Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos, M.Si menyapa seluruh fakultas di USU guna melakukan Penguatan Program Studi (Prodi) Menuju USU 500 Universitas Berkelas Dunia (UBD). Kunjungan ini dimulai pada Rabu 17 Rabu 2024 di Aula Suhadji Hadibroto FEB USU dan rampung pada Jumat, 19 Januari 2024 di Aula Lantai 8, DLCB USU.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

Rektor menyapa merupakan upaya yang dilakukan Rektor USU untuk mengajak dosen dan pimpinan program studi dalam membahas mengenai rencana yang ingin dicapai USU dalam 2 tahun ke depan.

Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos, M.Si menyampaikan keinginannya untuk meletakkan kelembagaan menjadi sesuatu yang penting, karena hal tersebut dapat menentukan keberhasilan dari cita-cita yang ingin dicapai.

Sequis Dorong Partisipasi Agen Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

”Maka kalau kita tahu tentang lembaga itu, kita pasti bisa membuat (atau) mencapai, apa yang kita inginkan di tengah-tengah keterbatasan,” ucap Prof Muryanto, dalam keterangan tertulis, Minggu 21 Januari 2024.

World Class University (WCU) merupakan bentuk dari Penguatan Program Studi menuju USU 500 UBD. Rektor menyampaikan bahwa WCU bukan hanya sekadar dokumen resmi namun dapat mengubah pemikiran dan suasana akademik menjadi lebih baik.

Transformasi Pendidikan Melalui Literasi dan Infrastruktur Digital

Kampus Universitas Sumatera Utara (USU).

Photo :
  • Dok USU

”Kenapa World Class University bukan hanya sekadar dokumen? (karena) kita ingin mengubah aura atau pemikiran dan kemudian mengubah suasana akademik kita menjadi lebih baik, di tengah-tengah keterbatasan hari ini, di kita maupun di lembaga kita,” tegas Rektor USU.

Halaman Selanjutnya
img_title