Kunker ke Lapas Siborongborong, Kanwil Kemekumham Sumut Tekankan Bintorwasdal

Kakanwil Kemenkumham Sumut, Mhd Jauhari Sitepu kunker ke Lapas Siborongborong.
Sumber :
  • Dok Lapas Siborongborong

VIVA Medan - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Sumatera Utara (Sumut), Muhammad Jahari Sitepu ingatkan seluruh jajaran pemasyarakatan untuk memperkuat Pembinaan, Monitoring, Pengawasan Dan Pengendalian (Bintorwasdal).

Zainuddin Purba Daftar ke Lima Parpol sebagai Bacalon Wali Kota Binjai

Hal tersebut dikatakan Jahari dalam kunjungan kerjanya ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Siborongborong, Selasa 9 Januari 2023. Kakanwil Kemenkumham Sumut itu menekankan sejumlah poin, soal gangguan keamanan dan ketertiban Lapas, antara lain, setiap petugas pengamanan tidak boleh meninggalkan tempat tugasnya tanpa izin dari atasan, melaksanakan tugas pengamanan pada Lapas/Rutan/LPKA.

"Laksanakan tugas sesuai dengan Permenkumham No 33 Tahun 2015 Tentang Pengamanan Pada Lapas Rutan dan Kepdirjenpas No. PAS-416.PK.01.04.01 Tahun 2015 Tentang Standart Pencegahan Gangguan Keamanan dan Ketertiban Lapas/Rutan," tegasnya.

Polda Sumut Gagalkan Penyelundupan Sabu 1,9 Kg di Bandara Kualanamu

Turut mendampingi kunker Jahari ke Lapas Siborongborong, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Rudy Fernando Sianturi, Kepala Divisi Administrasi, Sahata Marlen Situngkir, M.Si, Kepala Divisi Keimigrasian, Yan Wely Wiguna, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Ham, Alex Cosmas Pinem, yang disambut hangat oleh Kepala Lapas Siborongborong, Krisman Ziliwu, beserta pejabat struktural.

Kakanwil Kemenkumham Sumut, Mhd Jauhari Sitepu.

Photo :
  • Dok Lapas Siborongborong
Nisa 'Ratu Narkoba' Asal Aceh dan 5 Terdakwa Lainnya Dituntut Mati di PN Medan

Jahari juga mengingatkan, lakukan kordinasi dengan APH dalam rangka penurunan jumlah overstaying tahanan pada Lapas/Rutan dan lakukan percepatan pelaksanaan pembangunan pada 9 UPT Pemasyarakatan penerima anggaran pembangunan Tahun 2023.

Jahari juga menekankan seluruh warga binaan mendapatkan hak pilih pada Pemilu 2024. Hal terpenting seluruh jajarannya, Jahari ingatkan untuk tetap menjaga Netralitas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pemilu 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title