Kampanyekan Pemilu 2024 Damai, Pj Gubernur Sumut: Pesta Rakyat untuk Adu Ide, Gagasan dan Program

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin menghadiri ibadah syukuran awal tahun 2024 HKBP di Rumah Dinas Ephorus Komplek Kantor Pusat HKBP, Pearaja Tarutung, Taput.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mengajak keluarga besar Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) ikut menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024. Antara lain dengan berpartisipasi untuk hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pemungutan suara.

PSAWI Sumut Target 3 Emas PON 2024, Sempat Kesulitan Cari Atlet hingga Disangka Penculik

Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur Hassanudin saat menghadiri Ibadah Syukuran Awal Tahun 2024 Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Rumah Dinas Ephorus Komplek Kantor Pusat HKBP, Pearaja Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dikutip, 5 Januari 2024.

"Saya berharap peran Bapak/Ibu pendeta untuk mengajak umat HKBP untuk menciptakan Pemilu damai, kita jadikan pesta rakyat untuk adu ide, gagasan dan program. Bukan ajang kontestasi yang bisa mencederai antaranak bangsa," ujar Pj Gubernur Hassanudin.

Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Ketua NasDem Sumut : Tanpa Mahar

Pj Gubernur mengatakan, Indonesia telah melakukan Pemilu sebanyak 12 kali dan terus mengalami kenaikan indeks demokrasi. Untuk tahun 2022, indeks demokrasi Sumut sudah mencapai 79,53 %. Namun demokrasi ini belum menjadi demokrasi yang paripurna.

"Masih ada beberapa indikator yang perlu diperkuat, salah satunya partisipasi masyarakat untuk ke TPS masih perlu ditingkatkan. Ini harus terus kita sosialisasikan, kita harus bersatu, kalau kita bersatu maka kemajuan Indonesia, khususnya Sumut akan mudah diraih," jelasnya.

Pendaftar PPK Pilkada Serentak 2024 di Sumut Tercatat 8.921 Orang

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Selain itu, Pj Gubernur juga menyampaikan bahwa Pemprov Sumut sangat mendukung kegiatan keagamaan untuk keharmonisan, kerukunan dan kedamaian di Sumut. Namun masih ada berbagai program untuk kesuksesan pembangunan di Sumut, yang perlu dukungan semua pihak terutama lembaga keagamaan.

Halaman Selanjutnya
img_title