Viral! Terobos Palang Pintu, Pemotor di Deliserdang Tewas Tertabrak Kereta Api

Ilustrasi kecelakaan perlintasan kereta api
Sumber :
  • istockphoto

VIVA Medan - Seorang pengemudi sepeda motor tewas tertabrak kereta api, usai menerobos palang pintu perlintasan KA, di Desa Batang Kuis, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut).

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Peristiwa pemotor tertabrak kereta api itu, terjadi saat malam pergantian tahun baru. Tepatnya, Minggu malam, 31 Desember 2023, sekitar pukul 19.55 WIB. Kejadian itu, sontak viral di media sosial.

Kapolsek Batang Kuis, AKP Syahrizal, menjelaskan pemotor tertabrak kereta api itu, bernama bernama Rudi (21) warga Desa Tanjung Sari, Kecamatan Batang Kuis. Korban usai tertabrak, tewas di lokasi kejadian.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Saat itu, korban dan pengendara kendaraan bermotor lain di palang pintu KA, berhenti karena melintas kereta api Bandara dari arah Medan menuju Bandara Kualanamu. Posisi perlintasan double track, sehingga waktu bersamaan juga melintas KA Sei Bilah Nomor U53 berlawanan arah dari Deliserdang menuju Kota Medan.

Dari video beredar di media sosial, terlihat korban melajukan sepeda motornya usai KA bandara melintas. Namun, Rudi menerobos palang pintu perlintasan dan tidak melihat dengan waktu bersama melintas KA Sei Bilah. Sehingga kecelakaan kereta api itu pun tidak bisa dihindarkan. 

PSAWI Sumut Target 3 Emas PON 2024, Sempat Kesulitan Cari Atlet hingga Disangka Penculik

 "Korban (diduga) menerobos palang pintu kereta api dan disambar oleh kereta api yang menuju ke Kota Medan," sebut Kapolsek Batang Kuis, AKP Syahrizal, dalam keterangannya, Selasa 2 Januari 2024.

Syafrizal mengungkapkan pihaknya menerima laporan terjadi tabrakan maut tersebut, pihaknya langsung turun ke lokasi kejadian, untuk melakukan olah TKP, memeriksa saksi-saksi dan mengevakuasi korban ke rumah sakit terdekat.

Halaman Selanjutnya
img_title