Cawapres yang Peduli Ekonomi dan Perbankan Syariah, Ijeck Puji Gibran

Ketua MES Sumut, Musa Rajekshah.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Ketua Umum Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah Sumatera Utara (MES Sumut), Musa Rajekshah mengapreasiasi dan kagum kepada Cawapres, Gibran Rakabuming Raka yang memberi perhatian terkait persoalan Ekonomi dan Perbankan Syariah Indonesia di debat Cawapres yang dilaksanakan Jumat malam, 22 Desember 2023.

Kucurkan Klaim Simpanan Rp237 Miliar, LPS Jaga Ketenangan Nasabah

Apresiasi itu disampaikan Ijeck ketika ditanya wartawan terkait tanggapannya dari debat Cawapres, Minggu 24 Desember 2023.

“Ya, kita dari Pengurus Wilayah MES Sumut ikut senang, menyaksikan sosok calon wakil presiden yang kita dukung, Mas Gibran Rakabuming Raka, yang tanpa diduga punya pertanyaan spesial terkait ekonomi dan perbankan syariah nasional," ujar pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

Prediksi Skor Timnas 3-2 Uzbekistan, Eks Wagub Sumut Ijeck : Menang Indonesia

Artinya, kata dia pertanyaan itu menunjukkan pengetahuan dan penguasaan informasi yang dimilikinya, sehingga hal itu menjadi tanda bahwa Gibran sebagai cawapres peduli dan sudah menempatkan isu ekonomi dan perbankan syariah sebagai isu yang menjadi perhatian nya kelak jika terpilih untuk memimpin Indonesia.

Koalisi Indonesia Maju (KIM) Sumut pendukung Prabowo-Gibran.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi, Anies Baswedan Tetap Usung Perubahan

Ijeck juga menyebutkan pasangan capres-cawapres saat ini adalah calon pemimpin nasional yang harus menguasai banyak persoalan agar jika memimpin Indonesia tidak lagi coba-coba atau membuat perubahan yang sia-sia.

“Saat ini kita semua mengakui bahwa kehadiran ekonomi dan perbankan syariah bukan lagi sekadar soal gaya hidup, tetapi sudah menjadi pilihan orang untuk melakukan kegiatan ekonominya, baik itu konsumsi, produksi maupun distribusi. Sehingga kita ikut senang sekali, dan mendukung jika ada kepemimpinan nasional yang peduli dengan ekonomi dan perbankan syariah ini. Setelah pak Jokowi, kami yakin berikutnya adalah Pak Prabowo dan Mas Gibran Rakabuming Raka yang akan bekerja dengan dukungan ummat untuk kemajuan ekonomi dan perbankan syariah nasional menjadi dikenal dunia,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title