Diskusi dengan Mahasiswa, Ijeck : Anak Muda Ingat, Kembali Membangun Kampung Halaman

Caleg DPR RI, Musa Rajekshah diskusi bersama pemuda dan mahasiswa.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Calon Legislatif (Caleg) DPR RI, Musa Rajekshah (Ijeck) mengajak mahasiswa untuk mau pulang ke kampung, membawa perubahan yang lebih baik bagi tanah kelahirannya melalui ilmu pengetahuan yang telah didapat.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Ajakan ini disampaikan Ijeck saat menghadiri acara Gas Jeck! yang diadakan oleh pemuda dan mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Medan yang tergabung dalam Insan Muda Ijeck di Pos Bloc, Medan, Sabtu 23 Desember 2023.

Dalam acara tersebut, Ijeck dicecar mahasiswa dengan berbagai pertanyaan. Mulai dari persoalan sumber daya manusia, pendidikan, pariwisata, otomotif, hingga ekonomi. Ijeck saat menerima pertanyaan dari seorang mahasiswa terkait banyaknya kekayaan alam di Sumut yang belum dimanfaatkan, dengan baik sebagai sumber pendapatan warga.

Transformasi Pendidikan Melalui Literasi dan Infrastruktur Digital

“Sumber daya alam kita luar biasa, tapi tidak dikelola karena kurangnya pengetahuan. Saya harap generasi muda setelah tinggal di kota besar, punya ilmu, punya wawasan dan sudah paham apa yang bisa dikelolah, baliklah ke kampung, lihat potensi apa yang bisa menggerakkan ekonomi warga. Orang tua kita di desa gak tahu, padahal batu saja bisa dijual,” ucap Ijeck.

Ijeck mengajak mahasiswa untuk membangun kampung halaman.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

Ijeck mengaku saat menjabat sebagai Wakil Gubernur berupaya terus mendorong desa untuk menjadi desa wisata. Ia malah saat menjabat Wagub Sumut, sempat kepingin bikin pertandingan antar Bumdes untuk membangkitkan kreativitas warga karena kalau tidak seperti itu dimulai, desanya tidak berkembang.

"Saya harap anak-anak muda juga bisa ikut wujudukan ini, apalagi media untuk belajar juga sudah banyak melalui google, buka peluangnya, desa bisa jadi desa wisata apa itu wisata ternak, wisata alam, wisata tani dan lainnya,” harap Ijeck, yang juga menjabat Ketua DPD Golkar Sumut itu.

Halaman Selanjutnya
img_title