Gerakan Sosial Pertamina, Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang di Humbahas

Pertamina berikan Snack kepada anak-anak korban terdampak banjir bandang di Humbahas.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut melalui program Pertamina Peduli menyalurkan bantuan secara langsung bagi masyarakat korban banjir bandang dan tanah longsor yang melanda Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Humbang Hasundutan (Humbahas).

Tertutup Material Longsor, Jalan Alternatif Langkat-Karo Tak Bisa Dilalui

Bantuan ini, diserahkan langsung di kantor Camat Baktiraja, Kabupaten Humbahas, Rabu dini hari, 6 Desember 2023. Bantuan berupa 100 paket kebutuhan balita, yang terdiri dari susu balita, popok bayi, makanan bayi.

Kemudian, biskuit, 200 paket selimut, beras, air mineral, makanan kaleng, serta bright gas kemasan 12 Kg beserta isinya bagi dapur umum yang melayani kebutuhan warga, diserahkan kepada masyarakat yang diterima langsung oleh Camat Baktiraja, Sanggam Lumban Gaol.

Banjir Bandang Terjang Pemandian Teroh-teroh Langkat, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

“Terima kasih kepada Pertamina yang telah memberikan bantuan dan dukungannya dalam membantu masyarakat, semoga bantuan ini bermanfaat,” ucap Camat Baktiraja, Sanggam Lumban Gaol, dalam keterangannya, Kamis 7 Desember 2023.

Di lokasi terpisah, Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagut, Susanto August Satria, mengungkapkan hal ini merupakan bentuk kepedulian dan cepat tanggap dari Pertamina terhadap korban banjir bandang dan tanah longsor yang melanda desa di Simangulampe, Humbahas.

Konsumsi BBM Pertamina Meningkat Capai 42% di Sumut Pada Mudik Lebaran 2024

"Program Pertamina Peduli ini merupakan upaya cepat tanggap dari Pertamina yang selalu hadir untuk membantu meringankan beban korban bencana di Tanah Air.” ungkap Satria.

Satria juga menambahkan melalui Pertamina Peduli, bantuan telah dipersiapkan bagi masyarakat terdampak banjir bandang Humbahas berupa perlengkapan kebutuhan bayi dan kebutuhan pokok bagi masyarakat yang diserahkan ke posko pengungsian di wilayah Humbahas.

Halaman Selanjutnya
img_title