Masa Angkutan Nataru 2023/2024, KAI Sumut Siapkan Pelayanan Terbaik dan Profesional

Petugas membantu penumpang bergegas naik kereta api.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Selama masa angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) ini, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara sudah menyiapkannya diri, memberikan pelayanan terbaik dan profesional kepada masyarakat, yang akan melakukan aktivitas mudik dan liburan.

Tragedi Kecelakaan Maut di Subang, Kadisdik Sumut Ingatkan Sekolah Jangan Paksa Siswa Ikuti Acara

Vice President PT KAI Divre I Sumut, Mohamad Arie Fathurrochman, menjelaskan masa Nataru ini, berlangsung selama 18 hari, sejak 21 Desember 2023 sampai dengan 7 Januari 2024, segenap insan KAI bersiaga menjalani Nataru 2023/2024, termasuk KAI Divre I Sumut. 

"Dalam rangka menghadapi masa angkutan libur Nataru, banyak hal yang telah disiapkan KAI Divre I Sumut. Dari sisi keamanan, kenyamanan, pelayanan di atas kereta api maupun di area stasiun, hingga kesiapan sarana dan prasarana," kata Arie.

Edy, Ijeck Hingga Bobby Nasution Diprediksi Maju Pilgub 2024, Ini Strategi Pengamanan Polda Sumut

Arie mengatakan Nataru ini, pihak KAI Sumut menyiapkan 71 armada kereta siap guna, setiap harinya dan armada lokomotif, sebanyak 31 lokomotif setiap hari. Juga akan mengoperasikan 16 KA, dengan rincian 12 KA Jarak Jauh dan 4 KA Lokal. 

Berikut detail KA yang beroperasi di masa angkutan Nataru di Sumut, yakni KA Jarak Jauh, KA Sribilah Utama (Medan-Rantauprapat PP) sebanyak 6 KA, KA Putri Deli (Medan-Tanjung Balai PP) sebanyak 6 KA. KA Lokal, KA Siantar Ekspress (Medan-Siantar PP) sebanyak 4 KA.

Dorong Upaya Inovasi, Penandatanganan Kesepakatan KAD Karo, Dairi dan Langkat

Aktifitas penumpang kereta api di Stasiun KA Medan.

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

Dari sisi sarana, Arie menjelaskan, jika PT KAI Sumut telah meyiapkan keselamatan perjalanan kereta api juga tidak lepas dari dukungan kesiapan sisi jalur rel kereta api. 

Halaman Selanjutnya
img_title