Pj Gubsu Apresiasi Kapolda Sumut dan Pangdam Menginisiasi Doa Bersama untuk Pemilu Damai 2024

Deklarasi Pemilu Damai Sumut 2024 di Istana Maimun.
Sumber :
  • Dok Polda Sumut

VIVA Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin mengapresiasi Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan Hasibuan menginisasi kegiatan Gelar Seni Budaya Lintas Etnis dan Doa Bersama Rotibul Haddad Dalam Rangka Deklarasi Pemilu Damai, di Halaman Istana Maimun, Jalan Brigjend Katamso, Kota Medan, Senin malam, 27 November 2023.

37.573 Peserta Ikuti Seleksi Rekrutmen PPS Pilkada Serentak 2024 di Sumut

"Saya menyampaikan apresiasi kepada Kapolda dan Pangdam yang telah menginisiasi kegiatan doa bersama, dalam rangka mewujudkan Pemilu Damai 2024," ucap Hassanudin dalam acara tersebut.

Menurut Pj Gubernur, Sumut dengan jumlah pemilih terbesar keempat setelah Jabar, Jatim dan Jateng, merupakan posisi yang strategis, terutama bagi partai politik dan peserta Pemilu lainnya. Karenanya, niat baik diiringi doa, ia berharap provinsi ini mendapat keberkahan dan peata demokrasi berjalan lancar.

Pujakesuma Jajal Kekuatan Paguyuban untuk Adi Saputra Jadi Bacawagub Sumut

"Saya (Pj Gubernur) punya tanggungjawab menyukseskan kegiatan ini. Sehingga saya berkepentingan dan sangat konsen dalam kegiatan seperti ini (Pemilu Damai). Khusunya rekan-rekan partai politik, saya yakin memahami hal tersebut," ujar Pj Gubernur, didampingi sejumlah pimpinan OPD Sumut.

Dari rangkaian Pemilu serentak DPR, DPD, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota serta Pemilihan Presiden/Wakil Presiden, Pj Gubernur mengatakan bahwa momentum ini merupakan yang pertama. Sehingga sedikit berbeda dalam hal dinamikanya. Namun pihaknya bersama TNI/Polri dan aparatur negara lainnya, memastikan akan berlaku netral dan menyukseskan Pemilu.

Harga Meroket, KPPU Jadwalkan Pemanggilan Importir dan Distributor Bawang Putih

"Kepada rekan-rekan partai politik, silakan dengan warna dan pemikiran yang berbeda-beda, namun tetap jaga kesatuan, dalam bingkai NKRI. Kalau pesta demokrasi ini adalah pesta kebahagiaan, mungkin masalah panas-panas dan riuh-riuh sedikit, saya pikir itu wajar saja. Demokrasi kita tumbuh baik, dan sangat dinamis. Karena kalau tidak, mungkin jadi tidak bagus," jelasnya.

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin saat deklarasi Pemilu Damai 2024 di Istana Maimun.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Halaman Selanjutnya
img_title