Matahari Pagi Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Sumut

Pendiri Relawan Prabowo-Gibran, Matahari Pagi, Dahnil Azhar Simanjuntak.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA – Matahari Pagi Sumatera Utara mendeklarasikan dukungannya kepada calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Deklarasi itu digelar di Auditorium Focal Point Medan, di Jalan Ringroad, Kota Medan, Sabtu 25 November 2023. 

Propernas Nusa Dua Optimis Tren Positif, Pengajuan NUP Cluster Alyxia Terus Meningkat

Pendiri sekaligus pembina Matahari Pagi, Dahnil Azhar Simanjuntak, mengatakan bahwa gerakan Matahari Pagi merupakan relawan yang terdiri dari teman-teman exco Muhammadiyah, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dan organisasi Islam lainnya dalam memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

"Gerakan ini telah dideklarasikan di 15 daerah dan akan dilanjutkan ke Jawa Tengah, Jawa Timur, dan seluruh Indonesia dalam satu bulan," ucap Dahnil Azhar kepada wartawan usai deklarasi.

Dedi Iskandar Kagum Lihat Produk-produk Hasil Binaan di Rutan Kelas I Medan

Dahnil mengungkapkan bahwa Matahari Pagi ingin merangkul jaringan Muhammadiyah untuk mendukung Prabowo dan Gibran sambil menjaga kampanye pilpres yang damai.

"Matahari Pagi berjuang melawan politik identitas dan ingin mengingatkan umat agar tetap bersatu dengan kompetisi gagasan serta ide," ungkapnya.

Peluncuran Tahapan Pilkada Sumut 2024, Pj Gubernur Sumut Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

Panglima Matahari Pagi, Dr. (Cand) Sutia Budi, menjelaskan bahwa Matahari Pagi akan menggerakkan dukungan di seluruh Indonesia dengan target di atas 60 persen untuk pasangan Prabowo-Gibran.

"Kami dari Matahari Pagi akan menggerakkan di 34 provinsi dan 500 simpul di 500 kabupaten/kota se-Indonesia. Kami sudah deklarasi di Jakarta dan Sumatera Utara. Menyusul di Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Aceh, Papua, dan daerah lainnya," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title