120 Anggota Muda Jadi Keluarga PWI Sumut

Pelatihan jurnalistik dan orientasi organisasi anggota muda PWI Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut), Farianda Putra Sinik pihaknya mendorong peningkatan kualitas para jurnalis melalui pendidikan untuk melahirkan wartawan yang profesional.

Tertutup Material Longsor, Jalan Alternatif Langkat-Karo Tak Bisa Dilalui

Hal tersebut dikatakannya pada Pelatihan Jurnalistik dan Orientasi Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut) yang berakhir secara resmi, Kamis 16 November 2023. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari (15-16 November) di Hotel Rudang, Kota Berastagi berjalan sukses.

"Terimakasih kepada pengurus dan panitia pelaksana karena kegiatan ini berjalan sukses," kata Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE, saat menutup kegiatan pelatihan.

Bendungan Lau Simeme di Deliserdang Ditargetkan Selesai Juni 2024

Diacara penutupan dilakukan prosesi penerimaan kartu anggota PWI golongan Muda diawali dengan pembacaan Kode Etik Jurnalistik PWI dipandu oleh Ketua PWI Sumut. Pelatihan dan Orientasi Organisasi menghadirkan dua narasumber yakni, Sekretaris PWI Sumut SR Hamonangan Panggabean dan Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumut Rifky Warisan.

Paparan materi dipandu moderator Seksi Organisasi David Swayana. Orientasi organisasi bagi wartawan muda se-Sumut ini, baru dilakukan pertama kali di bawah kepemimpinan Farianda Putra Sinik.

Ini Tampang Pelaku Perampokan Turis Prancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo

Farianda menyebutkan, sesuai dengan tema yang diusung, ia menekankan bahwa pelatihan yang dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan semangat dalam berorganisasi bagi wartawan muda.

Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik membacakan kode etik jurnalistik PWI.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Halaman Selanjutnya
img_title