Lulusan Mahasiswa Asal Kamboja: Terima Kasih UMSU, Saya Menyelesaikan Pendidikan Sarjana

Haq Amiroha, mahasiswa asing asal Kamboja lulus sarjana di FAI UMSU.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Seorang lulusan Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Haq Amiroha, asal Provinsi Tbong Khmum, Kamboja tak mampu menyembunyikan kegembiraannya.

8 Tim Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Indonesia Tantang Korsel

Setelah sekitar empat tahun menempuh pendidikan di UMSU, akhirnya dia berhak memyandang gelar sarjana. Kegembiraan Haq Amiroha dan rasa terima kasihnya kepada kampus disampaikan saat memberi sambutan pada Yudisium Fakultas Agama Islam yang digelar di kampus Jalan Kapten Mukhtar Basri, Kota Medan.

"Terima kasih UMSU, yang telah membantu meraih mimpi belajar di Indonesia dengan beasiswa," ucap Haq Amiroha, dalam keterangannya, Senin 13 November 2023.

Trainers of Medan Nyatakan Surat Terbuka Dukung Kehadiran Keping Oreo Mew di Indonesia

Dia mengaku, mengenal UMSU karena kampus tempatnya menempuh pendidikan sangat terkenal di daerahnya. Sehingga Kampus UMSU merupakan universitas terbaik dan mencetak prestasi di dunia pendidikan nasional maupun internasional.

"Alhamdulillah dengan bantuan beasiswa dari UMSU, saya dapat menyelesaikan pendidikan sarjana dengan jurusan pendidikan agama Islam dengan baik," ujar Amiroh yang tadinya tidak bisa Bahasa Indonesia tapi saat ini sangat fasih.

Cetak Mahasiswa Kreatif dan Terampil Berkomunikasi Melalui Pilmapres Unimed 2024

Amiroh tidak sendirian, ada sebanyak 16 mahasiswa asal Kamboja dan Thailand yang menempuh pendidikan S1 di FAI. Keberadaan mahasiswa internasional itu merupakan bagian dari program internasional kampus.

Di UMSU sendiri tercatat ada sebanyak 63 mahasiswa asal sejumlah negara yang menempuh pendidikan sejak 2018. Sebagian diantaranya telah memyelesaikan pendidikan. Fakultas Agama Islam terbanyak menerima mahasiswa asing.

Halaman Selanjutnya
img_title