Lapas Narkotika Siantar Gelar Upacara Hari Pahlawan, Ingatkan Ancaman Penjajahan Modern

Lapas Narkotika Pematangsiantar gelar upacara memperingati Hari Pahlawan.
Sumber :
  • Dok Lapas Narkotika Pematangsiantar

VIVA Medan - Upacara peringatan Hari Pahlawan 2023 digelar Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara, Jumat 10 November 2023. Seluruh pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar dan perwakilan narapidana mengikuti upacara yang berlangsung penuh khidmat.

50 Persen WBP Lapas Narkotika Langkat Kehilangan Hak Pilih

Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 ini mengusung tema 'Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan', dipimpin Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, Robinson Peranginangin yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Sedangkan Perwira Upacara Kepala Seksi Bimbingan Narapidana / Anak Didik Makson Simatupang, dan Komandan upacara Kasubsi Sarana Kerja Manumpak Sianturi.

Divisi Pas Kanwil Kumham Sumut Sidak Lapas Siborongborong, Pastikan Kamtib Warga Binaan

Dalam amanatnya membacakan amanat Menteri Sosial, Robinson Perangin-angin mengatakan, peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

"Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral," katanya.

Jelang Pemilu 2024, Lapas Narkotika Siantar Tingkatkan Kewaspadaan Razia Intensif

Katanya, inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara. Ancaman dan tantangan tersebutlah yang harus ditaklukkan berbekal dengan semangat para pejuang 10 Nopember 1945.

"Tidak mudah memang tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan, nilai yang jika kita ikuti niscaya akan membawa jejak kemenangan," tegasnya.