Raihan UMSU di MTQ Mahasiswa Nasional: 2 Emas dan 1 Perak

Mahasiswa/mahasiswi UMSU mengikuti MTQ Mahasiswa Nasional.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) sukses merebut 2 medali emas, 1 perak dan 1 juara harapan pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an Mahasiswa Nasional 2023 yang digelar di Universitas Brawijaya, Kota Malang.

22.974 Peserta Mengikuti UTBK-SNBT 2024 Dilaksanakan di Unimed

Medali yang diraih pada MTQMN yakni, Juara I Tilawah Putra atas nama Daud Sitorus. Berikutnya, juara 1 Hifzil 10 Juz Putra atasnama Mursyid Affandi Rangkuti, juara 2 Qiraat Sab’ah (Adnan Tumangger ) serta juara Harapan 1 Hifzil Quran 30 Juz atas nama Nasrullah Jamil.

Rektor UMSU, Prof.Dr. Agussani, MAP menyampaikan, rasa bangga atas sukses yang berhasil diraih para mahasiswa di ajang MTQMN 2023 di Universitas Brawijaya, Malang.

Sebanyak 37.169 Peserta Ikuti UTBK-SNBT 2024 Digelar di USU

"Selamat kepada seluruh tim, qori dan qoriah yang telah meraih prestasi membanggakan di ajang MTQMN 2023," ucapnya, Jumat 10 November 2023.

Agussani menjelaskan prestasi membanggakan yang diraih para mahasiswa di ajang MTQMN 2023 adalah bukti komitmen kampus dalam pembinaan di bidang kemahasiswaan yang tidak hanya berfokus pada aspek akademis. UMSU juga memberi ruang dan kesempatan luas kepada para mahasiswa untuk memgembangkan bakat di bidang keterampilan dan seni membaca Al Qur'an.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

Dukungan universitas kepada setiap mahasiswa untuk mengembangkan semua potensi yang dimiliki tak sebatas memberi kesempatan untuk berkompetisi, tapi juga menyediakan sarana dan prasarana untuk berlatih.

"UMSU menyediakan wadah, salah satunya Lembaga Pendidikan Tilawatil Qur'an (LPTQ) kepada mahasiswa untuk mengembangkan potensi kemampuan dalam.bidang seni membaca dan memghafal Al Qur'an," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title