Pria di Tebingtinggi Bacok Mantan Bos dan Anaknya, Gegara Gaji Telat Dibayar hingga Dipecat

Tersangka Y, pelaku pembacokan mantan bos dan anaknya.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Petugas kepolisian meringkus seorang pria di Kota Tebingtinggi, berinisial Y (40), melakukan pembacokan terhadap mantan bosnya berinsial, ZYS (41) dan anaknya, BAS (14). Peristiwa itu, terjadi di rumah korban Letda Sujono Gang Gelatik, Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, Minggu malam, 5 November 2023.

Polisi Resmi Menahan Kepsek SMKN 1 Nias Selatan Diduga Aniaya Siswanya hingga Tewas

Pembacokan terhadap kedua korban, dilakukan pelaku menggunakan parang. Y diamankan petugas kepolisian gabungan dari Satuan Reserse Kriminal Polres Tebingtinggi dan Polsek Rambutan. Pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya di Desa Perkebunan Dolok, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Selasa 7 November 2023.

Kepala Seksi Humas Polres Tebingtinggi, AKP. Agus Arianto menjelaskan peristiwa itu, berawal pelaku datang ke rumah korban, sambil membawa parang. Antara Y dan ZYS sempat adu mulut keduanya, berujung dengan penganiayaan tersebut.

Usai Upacara HBP ke-60, Lapas Siborongborong 'Digruduk' Personel Polsek Siborongborong

"Saat itu, terjadi perdebatan antara pelaku dan ZYS hingga akhirnya pelaku melakukan pembacokan terhadap ZYS, secara berulang ulang dengan menggunakan sebilah parang. Akibatnya, luka robek pada kepala, luka pada telinga kanan, luka pada telapak tangan sebelah kiri, serta luka pada perut," ucap Agus, dalam keterangannya, Rabu 8 November 2023.

Melihat korban dibacok pelaku, istri korban membangunkan anaknya, BAS yang sedang tidur di dalam kamar. Saat menghampiri dan menyelamatkan ayahnya, yang berlumuran darah. Namun nahas, BAS ikut dibacok Y dan mengalami luka di bahu sebelah kanan.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

"Usai melakukan aksinya, lalu pelaku meninggalkan korban dan melarikan diri, ke arah Kabupaten Batubara," jelas Agus.

Korban membuat laporan ke Polsek Rambutan Polres Tebingtinggi. Selanjutnya, polisi melakukan penyidikan dan mengejar pelaku hingga berhasil di ringkus.

Halaman Selanjutnya
img_title