IMI Sumut Bertemu Menpora Dito, Bahas Persiapan APRC Grand Final 2023 di Danau Toba

Musa Rajekshah temui Menpora RI, Dito Ariotedjo.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Dalam persiapan Danau Toba Rally - Asia Pacific Rally Championship (APRC) Grand Final pada tanggal 24 hingga 26 November 2023 mendatang. Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara, melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Dalam pertemuan, di Kantor Kemenpora di Jakarta, Rabu 8 November 2023. Pertemuan itu, dihadiri Pembina IMI Sumut Musa Rajekshah dan Ketua IMI Sumut, Harun Mustafa melaporkan persiapan event kejuaraan internasional tersebut.

“Pada pertemuan kami tadi, Menteri Olahraga menyatakan siap hadir dalam acara Grand Finalnya APRC,” ucap Ketua IMI Sumut, Harun Mustafa, usai pertemuan tersebut.

Prediksi Skor Timnas 3-2 Uzbekistan, Eks Wagub Sumut Ijeck : Menang Indonesia

Harun yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut itu, mengatakan bahwa Menpora sangat antusias melihat geliat olahraga reli di Sumatera Utara yang mampu mendorong pariwisata dan pertumbuhan ekonomi.

“Tadi Pak Menteri mengaku sangat senang, dia sangat antusias dan mendukung kegiatan reli di Sumatera Utara, khususnya di Danau Toba,” ucap politisi Gerindra itu.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Harun mengungkapkan berbagai persiapan pun, terus dilakukan IMI bersama seluruh panitia. Dimana, panitia saat ini, terus bergerak memantapkan semua persiapan.

"Jalur Tobasari Sidamanik yang kemarin tidak dipakai karena kendala berlumpur karena hujan, di grand final ini kita perbaiki dan lintasannya nanti diperpanjang,” kata Harun sembari mengatakan tahun ini, lanjutnya akan ada 12 SS dengan total jarak 433,35 kilometer.

Halaman Selanjutnya
img_title