Gelapkan Mobil Guru, Oknum Kepsek Sekolah Dasar di Langkat Ditangkap

Oknum Kepsek di Langkat, PSN ditetapkan tersangka penggelapan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Penyelidikan dugaan penggelapan mobil seorang guru yang dilakukan Polsek Stabat selama 7 bulan akhirnya membuahkan hasil. Adalah PSN, oknum kepala sekolah dasar negeri di Kabupaten Langkat yang ditangkap Polsek Stabat sesuai laporan nomor: LP/B/16/III/2023/Polsek Stabat/Polres Langkat/Polda Sumut pada 9 Maret 2023.

Peringati Hardiknas 2024, Ini Pesan Pj Gubernur Sumut

Selain berstatus oknum kepsek, PSN juga merupakan ibu bhayangkari atau istri polisi, dan ditangkap di kediamannya, Jalan Jamin Ginting Lingkungan VII Kelurahan Rambung Timur, Kecamatan Binjai Selatan, Kamis 2 November 2023. Penangkapan PSN atas pengembangan dari KAL yang lebih dulu ditangkap, belum lama ini.

Kasi Humas Polres Langkat, AKP S Yudianto membenarkan adanya penangkapan tersebut. PSN ditangkap atas laporan dari SHN (51), seorang guru yang menjadi korban tindak pidana penggelapan mobil Avanza BK 1185 PF, yang terjadi di Desa Pantai Gemi, Kecamatan Stabat, Langkat, pada akhir Desember 2022 lalu.

Guru Honorer Dipecat Karena Ikut Demo Dugaan Kecurangan Seleksi PPPK Langkat Diduga Intimidasi

"Kemudian laporan tersebut ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Awalnya KAL yang ditangkap dan didukung keterangan saksi-saksi, maka PSN ditangkap juga," katanya, Jumat 3 November 2023.

Ia menambahkan, laporan korban ke Polsek Stabat bermula ketika didatangi beberapa orang yang mengaku dari leasing. Korban dan suaminya berinisial SH terkejut didatangi dan ingin menarik Toyota Avanza mereka. Kepada korban, orang tak dikenal yang mengaku dari leasing berujar bahwa BPKB mobil tersebut telah digadaikan.

Guru Honorer Ikut Demo Dugaan Kecurangan Seleksi PPPK Langkat Dipecat

"Namun, pelapor merasa tidak pernah menggadaikan BPKB tersebut. Karena selama ini, BPKB mobil dipegang temannya berinisial K dan korban juga sudah membuat laporan dengan terlapor K, dalam laporan terpisah," katanya.

Karena didatangi orang yang mengaku dari leasing, sambungnya, korban ketakutan sehingga menghubungi PSN agar datang ke rumah. Oleh korban kemudian menitipkan mobil kepada PSN dengan tujuan agar tidak ditarik oleh leasing. Alasannya, karena korban tau PSN merupakan istri polisi. Artinya secara tidak langsung, korban meminta perlindungan.

Halaman Selanjutnya
img_title