Antisipasi DBD, Petebu Ganjar Bersama Warga Gotong Royong dan Fogging Lingkungan di Binjai

PeTebu Ganjar gotong royong bersama wa ga bersihkan lingkungan dan lakukan fogging di Binjai.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Memasuki musim penghujan, Petani Tebu Bersatu (Petebu) Dukung Ganjar gotong royong dan melakukan fogging bersama warga di Jalan Wahidin, Kelurahan Sumber Karya, Kecamatan Binjai Timur, Binjai, Sumatera Utara, Rabu 1 November 2023. Ini juga sebagai bentuk antisipasi penyebaran wabah Demam Berdarah Dengue (DBD).

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

"Alhamdulillah hari ini kami Petebu Dukung Ganjar melaksanakan bakti untuk negeri berupa kegiatan gotong royong, pemeriksaan kesehatan gratis, kemudian melaksanakan fogging nyamuk," ujar Ketua Harian DPP Petebu, Adep Prabudi.

Petebu Dukung Ganjar juga menggelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk mendeteksi secara dini potensi penyakit guna pencegahan. Sebab sejatinya pencegahan lebih baik daripada mengobati. Adapun pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pengecekan tekanan darah, gula darah, kolesterol dan kadar asam urat.

Dissenting Opinion, Hakim MK Saldi Isra Dukung Pemungutan Suara Ulang Pilpres 2024

Melalui serangkaian kegiatan yang digelar, Petebu Ganjar ingin mengedukasi warga tentang perlunya menjaga kesehatan. Selain dengan rutin memeriksakan kesehatan diri, menjaga kesehatan juga bisa dilakukan dengan pemeliharaan kebersihan lingkungan.

Tindakan nyata dari Petebu Dukung Ganjar tersebut mendapatkan antusias yang luar biasa dari warga sekitar. Seperti yang diungkapkan Heri (50), menurut dia warga sangat bersyukur dengan adanya fogging gratis untuk membasmi bibit penyakit.

Ini Alasan Putusan MK Tak Akan Diskualifikasi Kemenangan Prabowo-Gibran

"Kami pun istilahnya bersyukur ada kegiatan begini apalagi gratis. Kalau fogging ini bermanfaat sekali untuk masyarakat lingkungan sini supaya bibit penyakit itu bisa dihambat melalui penyemprotan tadi, warga di sini bersyukur dengan adanya penyemprotan gratis," ujar Heri.

Turut serta dalam membubuhkan tanda tangan untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024, Heri mengaku bangga dengan pasangan capres-cawapres berpengalaman tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title