Edy Rahmayadi Didoakan Kader HM IKLAB Raya, Kembali Memimpin Sumut

Edy Rahmayadi hadiri open rekrutmen kader HM Iklab Raya.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pemuda atau kaum milenial, untuk harus mengambil peran penting, dalam berkontribusi, untuk pembangunan bangsa dan negara. Karena, peran kaum muda sangat diharapkan pada masa depan bangsa Kedepannya.

Muluskan Langkah Menuju Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke NasDem

Hal itu, disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Periode 2018-2023, Edy Rahmayadi saat menghadiri acara open rekrutmen kader baru Himpunan Mahasiswa Ikatan Keluarga Labuhanbatu Raya (HM IKLAB Raya), di Kota Medan, Minggu 29 Oktober 2023 lalu.

Dalam acara itu, diikuti 1.500 peserta mengikuti kegiatan ini. Mantan Pangkostrad ini bercerita, lahirnya konsep Bhineka Tunggal Ika pada Abad ke 14, lahirnya Boedi Oetomo (1908), Sumpah Pemuda (1928), Lahirnya Pancasila (1 Juli 1945), Proklamasi Kemerdekaan RI (17 Agustus 1945), dan lahirnya Orde Reformasi (1998), semuanya lahir dan tercetus dari gerakan pemuda.

Disambut Cak Imin, Edy Rahmayadi Hadiri Undangan Bacakada PKB di Jakarta

Karena itu, Edy mengatakan, bahwa pemuda memiliki peran yang sangat penting dalam sejarah bangsa, dan dari pemuda lah lahir konsep wawasan kebangsaan sebagai cara pandangan bangsa Indonesia.

"Dengan ilmu pengetahuan, wawasan serta idealisme, mahasiswa harus mampu mengusung perubahan untuk kemajuan bangsa," ucap Edy, di Medan, dalam keterangannya, Rabu 1 November 2023.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

Edy kemudian berpesan dan mengingatkan para pengurus dan kader baru HM IKLAB Raya, bahwa Labuhanbatu Raya memiliki potensi yang sangat besar, baik disektor pertanian, perkebunan, kelautan, industri, kebudayaan dan lain sebagainya.

"Saya harapkan hadirnya HM IKLAB Raya ini memberikan warna bagi pembangunan di kawasan Labuhanbatu Raya, ambillah peran kalian sebagai seorang intelektual dengan ikut serta memajukan kampung halaman yang kita cintai ini," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title