Jembatan Batang Serangan Rusak, Satu Unit Truk Nyaris Terjun ke Sungai

Truk Anjlok di Jembatan Batang Serangan Langkat
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA – Satu unit truk bermuatan batu dilaporkan nyaris terjun ke aliran Sungai Batang Serangan di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Senin 30 Oktober 2023. Peristiwa itu terjadi akibat kondisi jembatan Batang Serangan yang rusak. Meskipun tak ada korban dalam peristiwa itu, namun kejadian tersebut sempat membuat arus lalu lintas menuju objek wisata Tangkahan terhambat.

Hakim PTUN Medan Putuskan Pemberhentian dan Penunjukan Korsek Bawaslu Langkat Sah

Menurut informasi dari masyarakat sekitar, jembatan itu sempat diperbaiki oleh sejumlah pengusaha galian c dan pabrik sawit secara patungan. Hal itu dilakukan agar truk yang dimiliki para pengusaha bisa melintas di jembatan Batang Serangan. Pasalnya, jembatan itu merupakan satu-satunya akses yang bisa dilewati truk-truk pengusaha tersebut.

Namun kondisi jembatan yang telah diperbaiki itu tak bertahan lama. Jembatan Batang Serangan itu kembali rusak lantaran kebanyakan truk yang melintas bermuatan melebihi kapasitas.

Muluskan Langkah Menuju Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke NasDem

"Kami sebenarnya sudah muak. Malah kami berpikir membiarkan saja jembatan ini putus. Toh diperbaiki masih juga melintas truk-truk yang melebihi tonase. Akhirnya apa? Memakan korban hari ini," ujar Regar yang merupakan warga setempat.

Regar pun mempertanyakan sikap pemerintah daerah yang terkesan membiarkan jembatan tersebut hancur.

Guru Honorer Dipecat Karena Ikut Demo Dugaan Kecurangan Seleksi PPPK Langkat Diduga Intimidasi

"Kemana pemerintah daerah? Apa karena sudah dapat upeti dari pengusaha sehingga kondisi jembatan ini dibiarkan begitu saja. Syukur truk ini tidak jatuh ke sungai, masih terperosok saja," ujarnya.

Regar pun berharap agar kejadian ini bisa mendapat perhatian serius dari pemerintah setempat untuk memperbaiki jembatan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title