Tingkatkan Kualitas SDM, PGTS dan Ganesha Operation Buka Bimbel Gratis

Pembukaan bimbingan PGTS dengan Ganesha Operation.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan – Dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), Perkumpulan Gaja Toba Semesta (PGTS) yang merupakan perkumpulan alumni Batak ITB bekerja sama dengan bimbel Ganesha Operation (GO) melaksanakan program bimbingan belajar gratis di kawasan Kaldera Toba yang ke-7 atau dikenal sebagai GTGO.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Acara pembukaan bimbingan belajar Gaja Toba dengan Ganesha Operation tersebut berlangsung di Gereja GKPS Kongsilaita Sondiraya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu 28 Oktober 2023.

Acara pembukaan ini turut dihadiri langsung oleh Direktur Utama Ganesha Operation Prof. Dr. Ir. Bob Foster, M.M., Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Sumatera Utara Drs. R. Zuhri Bintang MAP, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX Sumatera Utara Drs. Alfred Hasiholan Silalahi, M.Si, dan Budi Situmorang sebagai Ketua Umum PGTS.

Transformasi Pendidikan Melalui Literasi dan Infrastruktur Digital

Saat ini persaingan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit di Indonesia sangat ketat. Atas hal itu, untuk membantu siswa meningkatkan prestasi akademik mereka PGTS dan bimbel Ganesha menginisasi memberikan bimbingan belajar gratis kepada para pelajar di kawasan Kaldera Toba.

Direktur Utama Ganesha Operation Prof. Dr. Ir. Bob Foster, M.M, yang juga merupakan alumni ITB-Teknik Elektro itu menjelaskan bahwa program ini bukan hanya memberikan kesempatan pendidikan yang lebih merata. Tetapi juga membuka pintu bagi siswa-siswa berbakat di kawasan Kaldera Toba untuk mewujudkan impian mereka.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

PGTS yakin bahwa melalui kolaborasi ini akan lebih banyak siswa di kawasan Kaldera Toba dapat lulus ke PTN terbaik di Indonesia. Hal tersebut didukung dengan pengalaman panjang Ganesha Operation sebagai bimbel terbaik dan terbesar di Indonesia yang sudah ada sejak tahun 1984.

"Hingga kini Ganesha Operation sudah memiliki outlet di seluruh negeri mulai dari Aceh hingga Ambon termasuk di wilayah Kaldera Toba. Maka dari situ PGTS yakin bahwa GO bisa menjadi partner yang tepat dalam kerja sama ini," ucap Bob Foster dalam keterangannya yang diterima VIVA Medan.

Halaman Selanjutnya
img_title