Peduli Pendidikan, TGS Ganjar Bantu Pembangunan TPQ di Langkat

TGS Ganjar Sumut salurkan bantuan pembangunan TPQ di Langkat.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Kepedulian dilakukan sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatera Utara (Sumut), dengan memberikan bantuan material untuk menyokong pembangunan ruang kelas Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Baitul Hikmah di Batang Serangan, Kabupaten Langkat.

Guru Honorer Ikut Demo Dugaan Kecurangan Seleksi PPPK Langkat Dipecat

Koordinator Daerah TGS Ganjar Kabupaten Langkat, Ronal Efendi Hasibuan mengatakan bahwa bantuan ini diberikan agar para murid di TPQ tersebut memiliki ruang kelas yang lebih nyaman digunakan untuk belajar.

"Harapan kami setelah memberikan bantuan ini, yakni memberikan kenyamanan kepada siswa dan siswi," kata Ronal saat diwawancarai pada Rabu 25 Oktober 2023.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

TPQ Baitul Hikmah yang menjadi tempat puluhan murid untuk belajar Alquran, terus mengalami peningkatan jumlah peserta didik. Namun, ruang kelas yang ada kurang memadai bagi para murid untuk belajar. Bantuan tersebut di antaranya bata merah, pasir, hingga beberapa daun pintu.

Relawan juga terlibat dalam gotong royong pembangunan ruang kelas tersebut. Ronal berharap bantuan ini bisa mempercepat proses pembangunan, dan bisa meningkatkan motivasi belajar para murid.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Bantuan ini juga menjadi cara relawan TGS Ganjar Sumut untuk meningkatkan mutu pendidikan TPQ Baitul Hikmah. Dengan membuat murid lebih nyaman belajar, diharapkan bisa mencetak murid yang pandai dalam ilmu memahami Alquran.

"Harapannya untuk menambah motivasi belajar, untuk meningkatkan mutu pendidikan," ujar Ronal.

Halaman Selanjutnya
img_title