Peringati Maulid, Lapas Narkotika Siantar Ajak Warga Binaan Teladani Nabi Muhammad SAW

Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bersama warga binaan.
Sumber :
  • Dok Lapas Narkotika Pematangsiantar

VIVA Medan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah bersama warga binaan. Peringatan ini digelar di halaman Lapas berlangsung khidmat, Rabu 25 Oktober 2023.

Dedi Iskandar Kagum Lihat Produk-produk Hasil Binaan di Rutan Kelas I Medan

Peringatan ini turut dihadiri Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, Robinson Peranginangin, KPLP Ucok Sinabang, para pejabat struktural, Pelaksana Kapolsek Ipda Napitupulu Bernard, Lurah Pamatang Raya Jon Sarwedi Purba, Samsudin Ritonga mewakili Kantor Urusan Agama (KUA), dan menghadirkan Al Ustaz Abdul Rahman Sitanggang sebagai penceramah.

Ustaz Abdul Rahman Sitanggang dalam ceramahnya menuturkan, bila Islam sebagai agama yang tidak menganggu agama lainnya dan merangkul semua umat.

Usai Upacara HBP ke-60, Lapas Siborongborong 'Digruduk' Personel Polsek Siborongborong

"Islam itu harus menjadi rahmat bagi seluruh alam. Islam harus bermanfaat bagi semua orang, dimana kehadiran kita tidak menyebabkan kerisauan bagi penganut agama lain," sebut Ustaz Abdul Rahman Sitanggang.

Sedangkan Ketua Panitia, Eka Putra mengatakan, peringatan Maulid ini meneguhkan kembali kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Memperingati HBP ke-60, Lapas Narkotika Pematangsiantar Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Pahlawan

"Bahwa peringatan Maulid ini dimaksudkan untuk melestarikan ajaran dan perjuangan Nabi Muhammad yang menginspirasi seluruh umat Islam," tuturnya.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Wahyu Andika Hutapea dan Saritilwah M Darwis Lubis. Maulid diisi dengan penampilan Hadroh dari warga binaan At Taubah.

Halaman Selanjutnya
img_title