Hoax Bikin Kekacauan, Wapres Ma'ruf Amin : Hati-hati Kentut Setan

Wapres RI, KH Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • Fanpage KH Ma'ruf Amin

VIVA Medan - Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Ma'ruf Amin mengingatkan masyarakat untuk hati-hati, tidak cepat percaya dengan informasi atau berita belum mengarah ke hoax, jelang Pemilu tahun 2024. Bila tidak diwaspadai akan membuat kekacauan.

Pj Gubernur Sumut Kampanyekan Pilkada 2024 Aman, Damai dan Sejuk

Hal itu, disampaikan Ma'ruf Amin saat memberikan sambutan pada acara Ikrar Merajut Keberagaman Nusantara dari Sumatera Utara, di GOR Serba Guna Pemerintah Provinsi Sumut, Jalan Williem Iskandar, Kabupaten Serdang, Sumatera Utara, Kamis 19 Oktober 2023.

Wapres RI yang hadir bersama istri Wury Ma'ruf Amin, menggarisbawahi perlunya suatu berita ataupun informasi yang harus terlebih dahulu dicermati menyeluruh, sebelum dibagikan kepada orang lain.

Caleg Berasal dari 11 Kabupaten/Kota Ajukan PHPU ke MK, Ini Kata KPU Sumut

"Sekarang banyak hoaks, oleh karena itu harus disaring sebelum di sharing, jadi (melihat) berita itu hati-hati," jelas Ma'ruf Amin.

Sebab suatu informasi hoax bisa menimbulkan kekacauan bagi bangsa dan negara. Ia mengibaratkan hoax itu dengan cerita soal kentut setan, dimana ada kentut setan tingkat RT, kelurahan bahkan hingga tingkat nasional.

Usai Upacara HBP ke-60, Lapas Siborongborong 'Digruduk' Personel Polsek Siborongborong

"Oleh karena itu, hati-hati nanti ada kentut setan, ketut setan ini, ada yang wilayahnya tingkat RT, ada yang tingkat RW, ada setan tingkat lurah. Ada tingkat kabupaten, provinsi dan nasional. Paling bahaya kalau yang kentut setan tingkat nasional, seluruh Indonesia akan terjadi kekacauan gara-gara kentut setan, hati- hati. Itu hoaks, hoaks itu sebenarnya kentut setan," jelas Maruf Amin.

Wapres RI, KH Ma

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Halaman Selanjutnya
img_title