Sepekan Dirawat, Ini Sakit yang Diderita Eks Gubernur Sumut Syamsul Arifin hingga Meninggal Dunia

Gubernur Sumut ke-15, Syamsul Arifin semasa hidup.
Sumber :
  • Facebook

VIVA Medan - Mantan Gubernur Sumatera Utara, Syamsul Arifin rencana akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga di Gebang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Rabu besok, 18 Oktober 2023.

Cerita Edy Rahmayadi Mengaku Namanya Dicoret PDIP Saat Pilgub Sumut 2018

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua Harian Pengurus Besar (PB) Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI), H Asrin Naim. Ia mengatakan rencana pemakaman Gubernur Sumut ke-15 berdasarkan informasi dari Plt Bupati Langkat, H. Syah Afandi yang merupakan adik dari almarhum Syamsul Arifin.

"Kami tadi baru bicara sama Bupati Langkat yang juga adik almarhum, Jenazah pukul 18.30 WIB berangkat dari Jakarta ke Medan. Dzuhur kita bawa ke Masjid Raya Brandan dan kita makamkan di pemakaman keluarga di Gebang, Langkat," ucap Asrin kepada wartawan, Selasa 17 Oktober 2023.

Nikson Nababan Serahkan Formulir dan Berkas Pendaftaran Balon Gubernur Sumut 2024 ke PKB

Untuk diketahui, Syamsul Arifin tutup usia, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta, Selasa siang, 17 Oktober 2023, sekitar pukul 12.40 WIB. Syamsul Arifin tutup usia 71 tahun, dimana Gubernur Sumut ke-15 itu, lahir 22 September 1952.

Almarhum merupakan Gubernur Sumut, periode 2008-2011. Dia pemenang Pilkada Sumut 2008, berpasangan dengan Gatot Pudjo Nugroho sebagai Wakil Gubernur Sumut.

Pilkada Langkat, SPPP-SPSI Siap Dukung dan Pilih Rizky Yunanda Sitepu

Gubernur Sumut 2008-2011, Syamsul Arifin.

Photo :
  • Istimewa/VIVA

Lanjut, Asrin mengungkapkan bahwa Syamsul Arifin meninggal dunia dikarenakan sakit yang dideritanya di RSPAD. Almarhum menghembuskan nafas terakhir karena mengalami naiknya kadar gula darah.

Halaman Selanjutnya
img_title