Konflik Palestina dengan Israel, Edy Rahmayadi Serukan Perdamaian dan Segera Hentikan Perang

Gubernur Sumut ke-18, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Perang antara Palestina dengan Israel, ternyata menjadi sorotan bagi mantan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. Hal itu, diketahui dari pada postingan instagram pribadinya, @edy_rahmayadi dikutip VIVA Medan, Senin 16 Oktober 2023.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

"Sesuai amanat pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, bahwa rakyat Indonesia sejatinya mendukung penuh terwujudnya perdamaian dunia," tulis Edy Rahmayadi.

Dalam postingan itu, Gubernur Sumatera Utara, Ke 18 itu berharap konflik yang memakan banyak korban jiwa itu. Sehingga perlu ada campur tangan dunia, untuk perdamaian dengan tujuan tidak ada korban jiwa dari kedua belah pihak.

Sosok Pemimpin Semua Golongan, BKPRMI Sumut Dukung Ijeck Maju di Pilgub Sumut

"Konflik yang terjadi di bumi Al Quds, Palestina adalah rentetan panjang tragedi yang telah memakan banyak korban jiwa. Khususnya, bagi warga sipil, wanita dan anak-anak, ini harus segera dihentikan!," tutur mantan Ketua Umum PSSI itu.

Mantan Pangkostrad itu, juga mengajak masyarakat Sumut untuk mendoakan agar konflik yang terjadi di Palestina segera berakhir dengan damai. 

Giliran Demokrat, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran Cagub Sumut 2024

"Mari bersama kita doakan yang terbaik agar konflik yang terjadi di Palestina bisa segera berakhir dengan damai!. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan dan keteguhan hati kepada saudara-saudara kita yang ada disana. Dan secepatnya terwujud perdamaian dan ketentraman sebagaimana yang kita harapkan bersama," papar Edy.

Seperti diberitakan, 2.269 warga Palestina tewas dan 9.814 lainnya terluka akibat serangan Israel di Tepi Barat dan Jalur Gaza. Data itu dilaporkan Kementerian Kesehatan Palestina pada Sabtu waktu setempat. Korban tewas termasuk sedikitnya 126 anak-anak dan 88 wanita.