Pria di Toba Sumut Tewas Tersetrum Listrik Mesin Pertamini

Lokasi pria tewas tersetrum mesin Pertamini.
Sumber :
  • Dok Polres Toba

VIVA Medan - Seorang pria di Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut) tewas tersengat arus listrik, yang berasal dari mesin mini pengisian BBM atau kerap disebut Pertamini yang baru diperbaiki.

Konsumsi BBM Pertamina Meningkat Capai 42% di Sumut Pada Mudik Lebaran 2024

Korban bernama Jonni Berton Crismas Siagian (34) warga Pasar Silimbat Desa Sigumpar Kecamatan Sigumpar Kabupaten Toba. Sedangkan mesin Pertamini baru diperbaiki teknisi, Binsar Situngkir (47) warga Desa Situngkir Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.

Peristiwa tersebut terjadi di Pasar Silimbat Desa Sigumpar Kecamatan Sigumpar Kabupaten Toba pada Selasa 10 Oktober 2023. Kejadian ini dilaporkan ke polisi yang langsung mengamankan lokasi kejadian.

1 Syawal 1445 Hijriah, Tercatat 16.479 Kenderaan Melintas di Tol MKTT Sumut

Kapolsek Silaen AKP Rudi Tampubolon SH menjelaskan kronologis bermula pada saat pertamini milik Marihot Siagian sedang diperbaiki oleh teknisi Binsar Situngkir.

Kejadian berawal saat ibu korban, Rentina br. Sitorus bersama korban, Jonni Berton Crismas Siagian datang dan menanyakan kepada Binsar Situngkir (teknisi) apakah mesin pertamininya sudah selesai diperbaiki. Kemudian Binsar Situngkir mengatakan bahwasanya untuk Pertalite sudah selesai dikerjakan.

Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi, Pertamina Sumbagut Pastikan Suplai BBM Aman

Sedangkan untuk Solar belum selesai dikerjakan Lalu Rentina langsung mengecek mesin tersebut, memegang mesin pertamini tersebut yang dalam keadaan menyala langsung terkena setrum arus listrik dan langsung melepaskannya.

Selanjutnya korban Jonni Berton Crismas Sitorus memastikan apakah ada sengatan listrik atau tidak sehingga dia memegang tiang pagar besi Pertamini yang berada dibelakang pompa mesin dan langsung sontak terkena setrum.

Halaman Selanjutnya
img_title