Peringatan HUT ke-78 TNI, Pj Gubernur Sumut : Semakin Profesional, Modern dan Tangguh

Prosesi upacara HUT TNI ke-78 tahun 2023 Sumatera Utara di Lapangan Astaka.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin optimis TNI akan semakin profesional, modern dan tangguh. Memasuki usia ke-78, TNI semakin matang dalam melindungi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Cerita Edy Rahmayadi Mengaku Namanya Dicoret PDIP Saat Pilgub Sumut 2018

Hal ini diungkapkan Pj Gubernur Sumut Hassanudin usai menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI di Lapangan Astaka Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Pemerintah Provinsi Sumut, Jalan Williem Iskandar, Deliserdang, Kamis 5 Oktober 2023.

“Tentu kita optimis, TNI akan semakin profesional, semakin modern dan tangguh, dan itu butuh dukungan seluruh pihak, termasuk masyarakat,” kata Hassanudin, yang hadir bersama Pj Ketua TP-PKK Sumut Ny Dessy Hassanudin.

Akademisi Desi Pohan Daftar Balon Wabup Batubara, Dorong Pemanfaatan Sumber Daya Daerah

Selain itu, Hassanudin juga berharap TNI semakin solid dan memperkuat sinergitas dengan Polri, lembaga serta instansi lainnya, untuk menjaga keutuhan NKRI. Apalagi, saat ini tantangan saat ini menurutnya semakin kompleks dan dinamis.

“Sinergitas lintas sektor sangat penting saat ini, karena tantangan yang kita hadapi semakin kompleks dan dinamis, butuh kerja sama yang baik untuk menghadapinya,” kata Hassanudin.

Peluncuran Tahapan Pilkada Sumut 2024, Pj Gubernur Sumut Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

Sementara itu, Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan mengatakan, salah satu yang perlu menjadi perhatian adalah Pemilu dan Pilkada. Menurutnya, TNI harus peka dan antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi bangsa, karena selain pemilihan presiden dan wakilnya, juga dilangsungkan Pilkada di 548 daerah.

“TNI juga berkomitmen menjamin keamanan dan kelancaran dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 berlangsung aman, damai dan sejuk,” kata Mochammad Hasan sebagai Inspektur Upacara saat membacakan pidato Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Halaman Selanjutnya
img_title