Oknum Sekuriti Kebun Sosa Ditangkap Karena Narkoba, PTPN IV: Perusahaan Tidak Berkaitan

Ilustrasi sabu.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Manajemen PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV), angkat bicara terkait dengan seorang oknum karyawan di satuan pengamanan Kebun Sosa, berinisial JP diamankan Polres Padang Lawas karena kepemilikan narkoba.

Perkuat Daya Saing Perkebunan, Ini 4 Strategi Jitu Disiapkan Pemprov Sumut

Manajer Kebun Sosa, Sutres, mengungkapkan pihaknya, telah menindaklanjuti informasi tindak pidana narkotika melibatkan JP. Atas hal itu, PTPN IV menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada aparat agar diusut tuntas. Sutres memastikan kasus dialami JP tidak ada kaitannya dengan perusahaan. Sehingga mempersilahkan pihak kepolisian, memproses hukum yang ada.

“Perusahaan sama sekali tidak berkaitan. Apa yang diduga dilakukan, JP berada di luar statusnya di PTPN IV,” ucap Sutres, Selasa 3 Oktober 2023.

Peredaran Pil Ekstasi di Diskotek SS Diungkap Polres Binjai, 2 Pengedar Ditangkap

Untuk diketahui, JP diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres Padang Lawas pada Kamis 28 September 2023, lalu. Ketika tidak sedang melakukan tugas dan pekerjaan selaku sekuriti PTPN IV. Ia diciduk dari kediaman pribadinya di Desa Gunung Baringan, Kecamatan Sosa. Dalam proses penangkapan, petugas menemukan narkotika jenis sabu.

JP telah ditetapkan sebagai tersangka dan kini ditahan guna melalui pemeriksaan. Jika kelak terbukti bersalah, maka tindakan JP murni menjadi tanggung jawab pribadinya. Di sisi lain, PTPN IV juga tidak akan segan-segan menjatuhkan sanksi berat terhadap JP bila yang bersangkutan terbukti melanggar hukum.

Polres Binjai Tangkap Pengedar Sabu Siap Antar Tempat

Menurut Asisten SDM dan Umum Kebun Sosa Jaka Lumbanraja, sanksi tersebut akan diterapkan perusahaan sesuai ketentuan yang berlaku. Selama ini, PTPN IV menaruh perhatian serius terhadap persoalan narkoba karena menebar ancaman serius bagi generasi bangsa.

Berkat komitmen dan dukungan penuh terhadap pemberantasannya, PTPN IV berulang kali memperoleh penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN).

Halaman Selanjutnya
img_title