Kajian Islami, Usbat Ganjar Sumut Paparkan Manfaat Puasa Senin-Kamis

Usbat Ganjar gelar tinjauan psikologis dan medis puasa Senin-Kamis
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Puasa diyakini memiliki manfaat positif bagi kesehatan, yang mendorong sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar menggelar kegiatan tinjauan psikologis dan medis di Majelis Taklim Istiqomah, Desa Sei Nangka, Kecamatan Sei Kapayang, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut).

Mengucap Bismillah, Musa Rajekshah : Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Koordinator Wilayah Usbat Sumut, Ustaz Syabrun mengatakan kegiatan ini dilakukan melalui kajian keislaman. Di mana, pengisi materi membahas soal puasa Senin Kamis yang berkaitan dengan kedamaian hati.

“Puasa ini dapat meningkatkan imun, di mana kami menekankan kepada emosional masyarakat yang damai. Apalagi saat ini menjelang Pemilu 2024,” tutur Ustaz Syabrun di lokasi, Kamis 28 September 2023.

Golkar antara Ijeck dan Bobby di Pilgubsu, Pengamat Sorot Kepentingan Elit Jakarta

Ustaz Syabrun menyebut, kegiatan ini merupakan salah satu ajang silaturahmi antarsesama masyarakat maupun sukarelawan Usbat.

“Ketika kami turun ke masyarakat, ini berupaya untuk menjalin terus silaturahmi. Tujuannya membuat suasana kondusif dan aman,” jelasnya.

Tabuh Beduk Malam Takbiran, Pj Gubsu : Insya Allah, Bertemu di Ramadan Tahun Depan

Sementara, salah satu jamaah Majelis Taklim Istiqomah, Ervina Yanti mengaku senang mengikuti kegiatan yang digelar Usbat Ganjar. Menurutnya, kegiatan kali ini memiliki banyak nilai positif yang dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari.

“Sangat positif kegiatannya, kami diberikan pengarahan juga untuk terus hidup sehat. Lewat kegiatan ini juga kami dipertemukan oleh ibu-ibu lainnya, sehingga semakin akrab dan dekat,” ujar Ervina.

Halaman Selanjutnya
img_title