Waspada Penipuan Mengatasnamakan PT KAI di Media Sosial, Tandai Akunnya

Waspada akun media sosial palsu mengatasnamakan PT KAI.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara mengimbau untuk waspada dan berhati-hati terkait penipuan secara online dengan mengatasnamakan PT KAI. Karena, ditemukan akun media sosial palsu di Twitter dengan nama akun Contact Center KAI.

Libur Panjang Hari Raya Idul Adha, KAI Sumut Operasikan KA Tambahan Sribilah

Berikut alamat situs yang mencurigakan, http://mmmjemp.cn, http://bankruptcymelodious.cn, http://qxowtod.cn, http://crueltyspongy.cn, http://ambulancesodium.cn, http://negotiatefoam.cn, http://deceptivebuffalo.cn, dan lainnya.

Akun-akun palsu tersebut memiliki foto profil dengan logo KAI121 dan memiliki nama akun Kereta Api Indonesia. Namun, dengan username yang berbeda, bukan @KAI121 yang merupakan username resmi Contact Center KAI.

DPO 4 Tahun, Polres Madina Tangkap Pelaku Penipuan di Batam

Baca juga:

“PT KAI Divre I Sumut, menyayangkan aksi tidak bertanggung jawab oknum yang membuat akun seolah mengatasnamakan akun Twitter resmi Contact Center KAI," sebut Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Anwar Solikhin, Kamis 26 Januari 2023.

Website Resmi PON 2024 Aceh-Sumut Diluncurkan, Pj Gubsu Dorong Peran Masyarakat

Anwar mengimbau masyarakat untuk waspada dan berhati-hati, untuk tidak mempercayai akun media sosial mengatasnamakan PT KAI. Masyarakat diminta untuk teliti dan mengkroscek dengan baik.

Halaman Selanjutnya
img_title