Tegaskan P4GN, Lapas Narkotika Pematangsiantar Razia Sel Warga Binaan

Petugas memusnahkan barang terlarang miliki warga binaan Lapas Narkotika Pematangsiantar.
Sumber :
  • Dok Lapas Narkotika Pematangsiantar

VIVA Medan - Antisipasi peredaran narkoba, Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar razia kamar hunian atau sel warga binaan. Selain razia barang terlarang, tes urine secara acak juga dilakukan terhadap warga binaan guna mendeteksi penggunaan narkoba di dalam Lapas.

Nisa 'Ratu Narkoba' Asal Aceh dan 5 Terdakwa Lainnya Dituntut Mati di PN Medan

Kalapas Narkotika kelas IIA Pematangsiantar, Robin Perangin-angin melalui Kepala KPLP, Ucok P Sinabang menuturkan, pelaksanaan razia ini dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN). Razia ini digelar pada Jumat 8 September 2023.

"Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar melaksanakan tes urine terhadap petugas dan warga Binaan Pemasyarakatan, serta pelaksanaan razia penggeledahan blok kamar hunian WBP," sebut Ucok P Sinabang dalam keterangan tertulisnya, Senin 11 September 2023.

Usai Upacara HBP ke-60, Lapas Siborongborong 'Digruduk' Personel Polsek Siborongborong

Petugas memeriksa hunian warga binaan Lapas Narkotika Pematangsiantar.

Photo :
  • Dok Lapas Narkotika Pematangsiantar

Pelaksanaan razia ini, dilakukan petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar 20 orang, tim Kanwil Kemenkumham Sumut 6 orang, BNN Simalungun 7 orang, dan dibackup 3 TNI dan kepolisian.

Peredaran Pil Ekstasi di Diskotek SS Diungkap Polres Binjai, 2 Pengedar Ditangkap

"Hasil razia atau penggeledahan kamar hunian, petugas menemukan beberapa benda atau barang larangan. Saat, barang -barang temuan di catat dan dimusnahkan dengan dibakar," jelasnya.

Sedangkan tes urine dilakukan dengan pemilihan secara acak terhadap 10 petugas dan 10 warga binaan. Hasilnya, tidak ada terdeteksi penggunaan narkoba pada hasil tes urine tersebut. Pelaksanaan razia kamar hunian berjalan aman, tertib dan lancar.